youtube channel

Channels

Kebakaran Lahan Gambut Di Muara Medak Padam, Satgas Karhutla Lakukan Proses Pendinginan

Kebakaran Lahan Gambut Di Muara Medak Padam, Satgas Karhutla Lakukan Proses Pendinginan

Kebakaran Lahan Gambut Di Muara Medak Padam, Satgas Karhutla Lakukan Proses Pendinginan (Foto: ANTV/Bayu Alfarizi)

Kebakaran lahan gambut yang terjadi di daerah Muara Medak batas Jambi-Sumatera Selatan, berangsur padam. Proses pendinginan melalui jalur darat dan udara.

antvklik.com - Kebakaran lahan gambut yang terjadi di daerah Muara Medak batas Jambi-Sumatera Selatan, berangsur padam.

Tim gabungan Satuan Tugas Penanggulangan Kebakaran Hutan (Satgas Karhutla) Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan, saat ini tengah berupaya mempercepat proses pendinginan di tiga ribu hektar lebih areal gambut yang terbakar, agar api tidak kembali menjalar.

Proses pendinginan dilakukan melalui jalur darat dan udara. Dari jalur udara tim gabungan Satgas Karhutla Jambi dan Provinsi Sumatera Selatan, menerjunkan tiga heli super puma untuk melakukan bom air.

Water bombing diharapkan mampu memadamkan sisa rambatan api, serta menghilangkan kepulan asap pekat yang timbul di areal yang telah berhasil dipadamkan.

Selain dari udara proses pemadaman dan pendinginan tersebut juga melalui jalur darat dengan melibatkan ratusan personel TNI/Polri dan Manggala Agni.

Selain melakukan penyiraman di titik yang bisa dijangkau, tim juga melakukan injeksi air kedalam gambut untuk memastikan api sudah dalam kondisi padam. Proses pendinginan diperkirakan akan memakan waktu kurang lebih satu minggu.

Bayu Alfarizi | Jambi


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments