youtube channel

Channels

Kebakaran Lahan Gambut di Aceh Barat Meluas, Warga Terserang Berbagai Penyakit

Kebakaran Lahan Gambut di Aceh Barat Meluas, Warga Terserang Berbagai Penyakit

Kebakaran Lahan Kabut Asap Selimuti Aceh dan Aktifitas Warga Mulai Terganggu

Kebakaran lahan gambut Aceh Barat kian meluas. Kepungan asap tebal telah membuat aktifitas warga terganggu. Warga menilai petugas lamban memadamkan api.

- Kebakaran puluhan hektar lahan gambut di Aceh Barat terus meluas. Akibat kebakaran ini kepungan kabut asap tebal pun mengganggu aktifitas warga, Kamis (18/7/2019).

antvklik.com - Selain mengganggu jarak pandang, kepungan asap tebal juga telah membuat sejumlah warga terkena berbagai penyakit, seperti iritasi mata dan sesak nafas.

Petugas gabungan dari TNI-Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang dibantu warga terus berusaha memadamkan api. Namun sejauh ini, kobaran api telah melalap puluhan hektar di lima kecamatan di Aceh Barat.

Warga sangat kecewa karena lambatnya pemadaman yang dilakukan oleh petugas. Mereka juga mengaku kesulitan mendapatkan masker untuk beraktifitas di luar rumah.

Warga berharap kebakaran lahan gambut ini dapat segera dipadamkan dan pelaku pembakar lahan segera diringkus. Warga curiga ada yang membuka lahan baru dengan cara membakar.

| Chaidir Azhar | Firmansyah | Aceh Barat |


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments