youtube channel

Channels

Kebakaran Lahan Gambut Meluas, Tiga Heli Water Bombing Diturunkan

Kebakaran Lahan Gambut Meluas, Tiga Heli Water Bombing Diturunkan

Kebakaran Lahan Gambut Meluas, Tiga Heli Water Bombing Diturunkan (Foto: ANTV Syamsul Rizal)

Kebakaran lahan gambut di Pemulutan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan makin meluas. Tiga heli di turunkan untuk padamkan api.

newsplus.antvklik.com- Kebakaran lahan gambut di Pemulutan Indralaya Kabupaten Ogan ilir, Sumatera Selatan Selasa (13/8/2019) makin meluas. Tiga heli di turunkan untuk mematikan api yang membakar lahan gambut yang sulit di jangkau melalui jalan darat.

antvklik.com - Selain petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Manggala Agni serta petugan TNI/POLRI, berjibaku terus-menerus berupaya mematikan sejumlah titik api yang membakar lahan gambut yang terjadi di Pemulutan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan Selasa (13/8/2019) melalui jalan darat.

Penyiraman juga di lakukan dari jalur udara dengan menggunakan tiga heli water bombing, karena kebakaran lahan gambut kali ini sulit di jangkau dengan jalan kaki dan juga sulit untuk mendapatkan air yang terdekat dengan terjadinya kebakaran lahan gambut.

Dalam kebakaran kali ini api diprediksi sudah menghanguskan kurang lebih hampir lima hektar lahan gambut kering.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad menjelaskan, kebakaran yang terjadi di Pemulutan persis terjadi di sisi ruas jalan tol Palindra.

"Sehingga jika tidak cepat di matikan maka pengguna ruas jalan tol akan terganggu dengan adanya kepulan asap dari kebakaran lahan gambut,” terang Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad .

Selain kebakaran lahan gambut di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, kebakaran lahan juga rawan juga terjadi di wilayah Ogan Komering Ilir (OKI), Muara Enim serta Banyu Asin, Sumatera Selatan.

Syamsul Rizal | Ogan Ilr - Sumatera Selatan


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments