youtube channel

Channels

Kebakaran Lahan Kian Parah, Kabut Asap Selimuti Kota Palangkaraya

Kebakaran Lahan Kian Parah, Kabut Asap Selimuti Kota Palangkaraya

Situasi Kota Pontianak, Rabu (24/7/2019).

Kabut asap mulai menyelimuti Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Ini terjadi akibat kian parahnya kebakaran hutan dan lahan gambut di sejumlah wilayah.

antvklik.com - Newsplus.antvklik.com - Kian parahnya kebakaran hutan dan lahan gambut membuat kabut asap selimuti Kota Pontianak, Rabu (24/7/2019) pagi. Warga pun mulai mengenakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Selain Palangkaraya, kabut asap juga menyelimuti wilayah lain, seperti Pulang Pisau dan Kotawaringin Timur.

Kebakaran Hutan dan Lahan, Kabut Asap Selimuti Kota Pontianak Petugas BPBD tengah melumpuhkan si jago merah. (ANTV/Agung Supriyanto).

Kabut asap merupakan imbas dari kebakaran hutan dan lahan gambut yang setiap hari terjadi di kota yang digadang-gadang akan menjadi ibukota negeri ini sejak pertengahan Juni lalu.

Kabut asap juga membuat para pengguna jalan kesulitan berkendara karena karena jarak pandang yang terbatas. Namun yang lebih berbahaya lagi, kabut asap telah membuat pernafasan warga terganggu.

Kebakaran Hutan dan Lahan, Kabut Asap Selimuti Kota Pontianak Helikopter water bombing tengah memadamkan titik kebakaran hutan dan lahan. (Foto: ANTV/Agung Supriyanto).

Pemerintah daerah bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat berupaya keras memadamkan kebakaran. Untuk lokasi yang sulit dijangkau dikerahkan helikopter water bombing.

(Agung Supriyanto | Palangkaraya)


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments