youtube channel

Channels

Kapolri Pimpin HUT Polairud ke- 67 Di Pondok Cabe

Kapolri Pimpin HUT Polairud ke- 67 Di Pondok Cabe

Kapolri Pimpin HUT Polairud ke- 67 Di Pondok Cabe

antvklik.com - - Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Tito Karnavian memimpin upacara hari ulang tahun polisi air dan udara di lapangan udara Pondok Cabe, Pamulang Tangerang Selatan. Kapolri berharap agar polisi air dan udara dapat berkontribusi kepada masyarakat sesuai kebutuhan yang sedang update seperti operasi kemanusiaan saat ada bencana.

Upacara peringatan hari ulang tahun polisi air dan udara yang ke 67 tahun digelar di lapangan udara Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa pagi. Dalam upacara itu, Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian bertindak sebagai Inspektur upacara.

Usai menjadi Inspektur upacara, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan kasus-kasus yang sudah ditangani oleh kepolisian air adalah kasus illegal fishing. Polair harus menjaga kekayaan laut dan pengabdian kepada masyarakat di pulau pulau terluar. Kapolri berharap agar polisi air dan udara dapat berkontribusi kepada masyarakat sesuai kebutuhan yang sedang update.

"Saya mengharapkan kepolisian air dan udara ini betul-betul memberikan kontribusi dalam keadaan yang sekarang lagi update yaitu operasi kemanusiaan search and rescue yaitu membantu masyarakat yang sekarang misalnya mengalami musibah banjir di Jawa Timur, di Jawa Barat dibantu turun tanpa harus diperintah oleh pimpinan langsung saja, dan saya nanti akan memberikan apresiasi kepada jajaran kepolisian air dan udara yg mampu untuk berprestasi dan ambil langkah2 positif untuk itu."terang Tito Karnavian

Tito juga mengatakan, “Saat ini kekuatan armada polair berjumlah 1016 unit,sedangkan kekuatan polud berjumlah 58 unit yang terdiri dari, 10 pesawat terbang dan 48 helikopter. Dan menurut Tito kekuatan itu sudah melampaui kekuatan ketik belum disatukan dalam korpa. Tito berharap Polri bisa mandiri lewat kekuatan ini yang dianggap aset utama bangsa Indonesia.

Saat ini, Korpolairud yang dipimpin perwira berpangkat Inspektur Jenderal berada dibawah badan pemeliharaan dan keamanan atau Baharkam Polri. Sementara, Direktur Polisi air dan Direktur udara masing masing dipimpin perwira tinggi berpangkat Brigadir Jenderal. Usai upacara, acara HUT Polairud dimeriahkan dengan puisi Polairud cilik, demo terjun paying, dan tarian maumere. HUT Polairud bertepatan dengan hari ulang tahun istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Demikian Laporan Putri Gita Agustine dan Achmad Junaidi dari Jakarta.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments