youtube channel

Channels

Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya Pantau TPS

Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya Pantau TPS

Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya Pantau TPS

antvklik.com - www.antvklik.com-Usai pencoblosan dalam Pilkada DKI Jakarta, Kapolda Metro Jaya, Irjen Polisi M. Iriawan bersama Panglima Kodam Jaya, Mayjen. TNI Jaswandi meninjau sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang sedang melakukan perhitungan suara. Salah satu lokasi yang dikunjungi adalah TPS di kawasan Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu sore (19/4). Kapolda memastikan ibukota dalam keadaan aman dan kondusif selama berlangsungnya kegiatan pemungutan suara Pilkada DKI putaran kedua.

Peninjauan yang dilakukan oleh kapolda bersama pangdam ini guna memastikan kondisi keamanan selama berlangsung nya pemungutan suara pada Pilkada DKI Jjakarta putaran kedua ini.

Sejauh ini kondisi ibukota dalam keadaan yang aman serta kondusif, tak ada gangguan kamtibmas yang terjadi di wilayah ibukota, ujar Iriawan.

Setelah mengunjungi sejumlah TPS di Kampung Pulo, kapolda beserta pangdam langsung berkeliling wilayah ibukota untuk terus melakukan pemantauan keamanan.

Memang Pilkada DKI Jakarta putaran kedua ini sangat mengkhawatirkan banyak pihak, karena situasi politik semakin memanas saat menjelang pelaksanaan Pilkada putaran kedua ini. Namun proses perjalanan panjang ini akhirnya dapat dilaksanakan dengan baik pada pada hari ini, 19 April 2017. Kegelisahan rakyat yang telah menyita waktu, biaya dan tenaga selama ini, sudah terjawab sebagian.

Sementara itu, berbagai lembaga survai yang menggelar hitung suara cepat (quick count) usai pencoblosan Piilkada DKI putaran dua selesai.

Hasil sementara quick count Pilkada DKI yang digelar Media Survei Nasional (Median) hingga pukul 15.00 WIB dengan data masuk 62,19%, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat mendapat 42,98 persen.

Sementara pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno mendapat suara sebesar 57,02 persen.

Demikian laporan Simon Tobing dari Jakarta.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments