youtube channel

Channels

Kapal Tanker Tabrak Perahu Kayu, Dua Nelayan Nyaris Tewas

Kapal Tanker Tabrak Perahu Kayu, Dua Nelayan Nyaris Tewas

Kapal tangker tabrak perahu nelayan

antvklik.com - www.antvklik.com - Sebuah perahu nelayan tradisional ditabrak kapal tanker di tengah laut Utara, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Rabu siang (4/7). Perahu nelayan pencari ikan tersebut terseret hingga ratusan meter, akhirnya terbalik. Akibat kejadian ini, dua orang nelayan nyaris tewas tenggelam.

Perahu nelayan tradisional ini terbalik dan nyaris tenggelam setelah ditabrak kapal tanker saat sedang mencari ikan di tengah laut Utara Tuban, Jawa Timur. Dua nelayan yang berada dalam perahu, Mardi susanto dan Ma’arif Ikhsan, warga Desa Tambakboyo, Tuban, selamat.

Meski sempat jatuh dan tenggelam ke laut, namun kedua nelayan ini hanya mengalami luka ringan dan shock. Beberapa nelayan lainnya segera menolong mereka, lalu membawanya ke pinggir laut bersama perahunya yang terbalik. Puluhan nelayan secara sukarela bergotong-royong mengevakuasi perahu rekannya ke bibir pantai.

Akibat peristiwa ini perahu tradisional yang terbuat dari kayu ini mengalami kerusakan parah. Mesin perahu berukuran panjang 7 meter dan lebar 2,5 meter ini tidak bisa digunakan lagi, karena kemasukan air laut. Sedangkan bodi kapal dan tiang kapal rusak parah serta jaringnya hilang.

Kecelakaan laut ini terjadi saat korban sedang mencari ikan dengan cara menebar jaring. Naas, dari arah belakang kapal besar yang tidak diketahui identitasnya tiba-tiba melintas, lalu menabrak jaring yang mereka tebar. Akibatnya perahu nelayan terseret hingga ratusan meter, hingga akhirnya terbalik. Sementara kapal yang menabrak perahu nelayan ini terus melaju melanjutkan perjalanan. Beruntung, kedua nelayan yang tertabrak kapal ini bisa menyelamatkan diri saat kejadian. Namu kedua nelayan ini mengalami luka-luka ringan.

Laporan Hartono dari Tuban, Jawa Timur.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments