youtube channel

Channels

Kapal Asing Evakuasi Seorang ABK Multi Prima yang Terapung di Laut

Kapal Asing Evakuasi Seorang ABK Multi Prima yang Terapung di Laut

Kapal asing bantu evakuasi seorang ABK Kapal Multi Prima

antvklik.com - www.antvklik.com - Satu dari tujuh anak buah Kapal Multi Prima yang tenggelam di Selat Bali, yang dinyatakan hilang, Rabu siang (28/11) berhasil dievakuasi oleh Kapal MV Virgo tujuan Australia di laut Sumbawa.

kapal 2Basarnas masih lakukan pencarian korban Kapal Multi Prima

Petugas dari Pos Basarnas Sumbawa bersama petugas dari Stasiun Radio Pantai atau Srop, Labuhan Badas, Sumbawa berdialog dengan ABK dari Kapal Motor Senja Persada rute Pulau Buru menuju Pelabuhan Gresik, Jawa Timur.

Kepala Stasiun Radio Pantai Labuhan Badas, Sumbawa, Hasibuan, mengatakan, dari hasil komunikasi dengan ABK KM Senja Persada, diketahui seorang ABK Multi Prima berhasil dievakuasi oleh ABK dari MV Virgo, yakni kapal motor milik warga asing dengan tujuan Australia.

Kemudian korban yang merupakan ABK Multi Prima bernama Rizki (26 tahun), oiler KM Multi Prima, warga Kupang, Nusa Tenggara Timur ini dipindahkan oleh ABK kapal asing tersebut ke Kapal Motor Senja Persada, yang kebetulan melintas di lokasi ini sekitar pukul 15.30. WITA. Korban ditemukan dalam kondisi selamat di tengah laut, lengkap menggunakan jaket keselamatan, sedang mengapung.

“Korban dievakuasi di 40 nautical mil, pada koordinat 06 44 600 S, 117 21 530 E, di dekat pulau makaragam, “ ujar Kepala Scrop Badas.

Dari komunikasi pihak Srop Badas dengan KM Senja Persada, bahwa korban akan dibawa menuju Gresik, Jawa Timur, untuk diserahkan kepada petugas. KM Surya Persada diperkirakan akan tiba di Jawa Timur pada Jumat 30 November 2018. Dengan demikian, maka masih ada enam ABK dari Multi Prima yang belum ditemukan.

Laporan Irwansyah dari Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments