youtube channel

Channels

Kantor Baznas Padang Pariaman Terbakar, Puluhan Juta Uang Zakat Hangus

Kantor Baznas Padang Pariaman Terbakar, Puluhan Juta Uang Zakat Hangus

Kantor Baznas Padang Pariaman Terbakar (Foto: Andri Syaputra)

Kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Padang Pariaman di Jalan Padang - Pariaman, ludes dilalap si jago merah pada Selasa malam (25/6). Kebakaran diduga akibat hubungan pendek arus listrik. Ratusan arsip penting serta puluhan juta uang zakat ludes terbakar.

antvklik.com - Kejadian kebakaran yang melanda Kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Padang Pariaman di Jalan Padang-Pariaman. Kebakaran terjadi pada Selasa malam (25/6). Api diduga berasal dari bagian atas bangunan kantor, tidak berselang lama api membesar dan menghanguskan seluruh bangunan. Api yang terus membesar nyaris merambat ke Kantor Nagari Padang Bintungan dan rumah warga yang berada di sebelah Kantor Baznas.

Kantor baznas terbakar 2 Puluhan juta uang zakat hangus dilalap api (Foto: Andry Syaputra)

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.20 WIB, setelah sejumlah mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Kapolsek Nan Sabaris IPTU Yusrizal Efendi menyebut pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran.

“Untuk dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh hubungan pendek arus listrik. Ada uang yang terbakar sebesar Rp50 juta, “ ujar Kapolsek Nan Sabaris, IPTU Yusrizal Efendi.

Sementara itu pihak Baznas mengaku, akibat kebakaran ini, Baznas kehilangan arsip-arsip penting, seperti surat-surat serta dokumen-dokumen penting serta uang zakat puluhan juta juga ikut terbakar.

“Barang-barang yang terbakar seperti surat-surat berharga, laptop dan juga puluhan juta uang zakat, “ kata bendahara Baznas, Mila.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut atas kejadian kebakaran.

I Andri Syaputra I Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat I


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments