youtube channel

Channels

Kali Item Dulu Bau Kini Berbusa, Ini Yang Akan Dilakukan Anies Baswedan

Kali Item Dulu Bau Kini Berbusa, Ini Yang Akan Dilakukan Anies Baswedan

Gubenur Anies Baaswedan tinjau Kali Item yang berbusa

Setelah bermasalah dengan bau tak sedap, Kali item yang melintas kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat tersebut berbusa . Rabu Sore (2-1-2019) Gubernur DKI Anies Baswedan meninjau Kali Item untuk memastikan penyebab timbulnya busa dan bahayanya

Gubernur Anies Baswedan didamping Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Aji memeriksa busa yang berada di kali Item. Anies pun mengamati asal busa yang timbul saat pompa bekerja menyedot air dari bendungan Jago dibuang ke kali Item

Setelah menyaksikan pompa bekerja dan menimbulkan busa, Anies memastikan busa timbul akibat air sungai tercemar deterjen dari cuci pakaian rumah tangga. Menurutnya busa timbul akibat air bendungan jago sudah tercemar diterjen rumah tangga dari mencuci pakain.

Untuk mencegahnya, gubernur menghimbau agar warga menggunakan diterjen yang ramah lingkungan seperti yang telah dipakai di negara Australia dan Singapura.

Pemda DKI Jakarta juga berharap agar produsen deterjen juga turut memperhatikan lingkungan dari dampak limbah diterjen yang bisa membunuh kehidupan hewan dan tumbuhan di kali.

Laporan Saiful Anwar


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments