youtube channel

Channels

Asik, Setelah Direvitalisasi Kali Besar Kota Tua Tampak Seperti Di Luar Negeri!

Asik, Setelah Direvitalisasi Kali Besar Kota Tua Tampak Seperti Di Luar Negeri!

Tampak Baru Kali Besar Kota Tua Yang Telah Direvitalisasi

antvklik.com - - Pemprov DKI Jakarta telah menyelesaikan revitalisasi tahap satu Kali Besar di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat. Sejak Jumat lalu (6/7/2018), akses kali bersejarah ini mulai dibuka untuk umum atau publik.

Wajah baru Kali Besar, dengan tampilan seperti kanal Venesia di Italia, dilengkapi dengan pedestrian, jembatan penghubung sisi timur dan barat, taman dengan bunga-bunga, serta guiding blocks yang ramah bagi disabilitas. Selain itu juga air sungainya pun bersih, tanpa sampah serta tidak bau.

Di bagian kali, terpasang pijakan mengapung lengkap dengan pembatas di kedua sisinya. Terdapat pula tempat duduk untuk mengajak pengunjung menikmati pemandangan Kali Besar lebih dekat. Namun masyarakat masih harus menanti sebelum menggunakan bagian ini sebab masih belum dibuka untuk umum atau publik.

Banyak pegunjung yang terpukau dengan konsep baru kali besar kota tua ini. Mereka memanfaatkan momen untuk berfoto dengan pemandangan sungai kali besar. Seperti contohnya Evan, yang datang dari Sunter bersama dua orang teman kuliahnya ke Kali Besar Kota Tua untuk mengobati rasa penasarannya.

“Ya,bagus banget konsepnya kaya di Korea. Menambah keasrian Kota Tua. Tapi sayangnya masih ada beberapa sampah yang berserakan meskipun tidak banyak,” ujar Evan.

Sedangkan Asri datang dari Pademangan bersama keluarganya untuk melihat objek wisata baru di Kota Tua ini.

“Bagus banget keliatan makin asri”, ucap Asri.

Pembangunan Kali Besar mulai dikerjakan sejak 2016 lalu sebagai bagian dalam menghidupkan kembali kawasan yang terkenal dengan suasana Jakarta tempo dulu.

Sebelumnya, kawasan tersebut terkenal sebagai pusat pemerintahan, perdagangan, serta pelabuhan internasional. Ketiga peran tersebut saat ini sudah tidak dimiliki Kota Tua.

(Laporan Helene Sienca dan Ahmad Junaidi dari Jakarta)


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments