youtube channel

Channels

Kakek Berusia 100 Tahun Menjadi Jemaah Haji Tertua di Serang, Banten

Kakek Berusia 100 Tahun Menjadi Jemaah Haji Tertua di Serang, Banten

Kakek Berusia 100 Tahun Menjadi Jemaah Haji Tertua di Serang Banten

Kakek Sarani berusia 100 tahun menjadi Jemaah haji tertua di Kota Serang, Banten. Kulit keriput tidak memudarkan niatnya untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci, Mekah.

antvklik.com - - Kakek Sarani berusia 100 tahun lebih warga Lingkungan Benda, Kelurahan Banjar Agung, Kecamatan Cipocok jaya, Kota Serang, Banten, tengah bersiap memantapkan diri untuk pergi haji, dengan keberangkatan di kloter 26, pada jumat (19/7/2019), dan tercatat menjadi jemaah haji tertua di musim haji tahun ini.

Kakek Sarani sudah mendaftar haji sejak tahun 2015, namun baru bisa berangkat haji pada tahun 2019, setelah ada campur tangan dari pihak kerabat sarani, yang akan berangkat haji seorang diri tanpa didampingi sang istri.

Sebenarnya Kakek Sarani sudah sejak lama ingin pergi haji, dan keinginannya bisa terwujud setelah menjual tanah warisan dari orang tuanya.

Meski tubuhnya renta dimakan usia, namun kakek yang sudah mempunyai 42 cucu dari 10 anak serta mempunyai 18 cicit dari 42 cucu itu, tidak meruntuhkan niatnya untuk menunaikan rukun islam yang ke lima.

Meihat niat dan tekat yang sangat kuat dari Kakek Sarani, pihak keluarga hanya bisa pasrah dan sangat berharap kepada semua rombongan dan pendamping haji agar bisa menemani dan menjaga Kakek Sarani saat berada di Mekkah.

| Siti Marufah | Serang | Banten |


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments