youtube channel

Channels

Kabut Asap Kebakaran Hutan Makin Parah di Jambi

Kabut Asap Kebakaran Hutan Makin Parah di Jambi

Kabut Asap Kebakaran Hutan Makin Parah di Jambi (Foto: ANTV/M. Adjie)

antvklik.com - Akibat asap yang semakin pekat, sebagian wilayah jambi, siang hari nampak seperti malam. Kawasan terparah yang gelap akibat kabut asap tersebut, berada di daerah Kumpeh Ulu, Desa Mekar Sari, dan Pulau Mentaro, Muaro jambi.

Daerah tersebut merupakan daerah yang paling terdekat dengan, kawasan terbakarnya Taman Nasional Gambut Berbak Sembilang dan hutan lindung Londrang, Jambi.

“Suasana di kedua tempat tersebut, tampak sudah seperti malam hari. Langit yang menguning dan jarak pandang hanya kurang dari lima puluh meter,” ujar Samsul, salah seorang warga.

Sudah sepekan kabut asap kiriman masih mengepung wilayah Kota Jambi. Tadi malam, Sabtu (21/9/2019), kondisinya semakin memburuk, bau asap sisa hasil kebakaran hutan dan lahan semakin terasa menyengat dan membuat mata pedih.

Sedangkan di kota Jambi sendiri, hari ini, kabut asap juga semakin pekat. Di tengah kota Jambi, jarak pandang juga kurang dari seratus meter. Kondisi jalan menjadi sepi akibat, warga kota Jambi lebih memilih untuk berada di dalam rumah. Warga berharap, pemerintah cepat mengatasi bencana ini.

Hingga berita ini diturunkan, upaya pemadaman sendiri masih terus berlangsung baik dari jalur darat maupun udara. Kawasan terparah berada di Taman Nasional Berbak Sembilang dan hutang lindung gambut Londrang Jambi.

Bayu Alfarizi-Muhammad Adjie | Jambi


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments