youtube channel

Channels

Kabut Asap Di Palangkaraya Kembali Pekat Meski Sempat Diguyur Hujan

Kabut Asap Di Palangkaraya Kembali Pekat Meski Sempat Diguyur Hujan

Kabut Asap Di Palangkaraya Kembali Pekat Meski Sempat Diguyur Hujan (Foto: ANTV/Agung)

antvklik.com - Meskipun kemarin sempat diguyur hujan selama setengah jam, namun kabut asap pekat kembali menyelimuti kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Sabtu (21/9/2019). Diperkirakan hujan yang turun kemarin sore belum merata dan intensitasnya masih ringan sehingga belum dapat sepenuhnya memadamkan titik api kebakaran lahan dan hutan.

Kabut asap cukup pekat akibat maraknya kebakaran hutan dan lahan kembali menyelimuti kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Sabtu pagi hingga sore tadi.

Meski kemarin sore sempat diguyur hujan selama setengah jam, namun justru menambah pekatnya kabut asap di jalan-jalan protocol, sehingga pengendara harus berhati-hati karena jarak pandang kembali berkurang.

Kabut asap juga menyelimuti sungai Kahayan Palangkaraya dan menutupi jarak pandang bagi transportasi sungai di daerah setempat.

Kabut yang kembali pekat membuat indeks standar pencemaran udara yang berada di bundaran besar palangkaraya, menunjukan kualitas udara berada di level sangat tidak sehat.

Aktivitas warga di luar rumah mengaku mengalami gangguan kesehatan dan mempengaruhi pendapatan, bagi para pengemudi ojek online yang tengah menunggu pelanggan

Warga juga berharap hujan deras kembali turun secara merata beberapa kali agar benar-benar dapat mematikan titik api kebakaran lahan di kota palangkaraya dan sejumlah kabupaten sehingga kabut asap dapat benar-benar reda.

Agung Supriyanto | Palangkaraya, Kalimantan Tengah


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments