youtube channel

Channels

Kabut Asap, Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Jadi Bandara Alternatif

Kabut Asap, Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Jadi Bandara Alternatif

Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman jadi bandara alternatif (Foto: ANTV/ Agust Sabhara)

Akibat kabut asap yang menyelimuti sejumlah wilayah di Kalimantan, Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (Sams), Balikpapan menjadi satu-satunya bandara alternatif. Sejumlah penerbangan pun dialihkan ke bandara tersebut, lantaran kabut asap.

antvklik.com - Hingga Senin dinihari (16/9/2019) aktivitas di Bandara Sultan Aji muhammad Sulaiman, Sepinggan Balikpapan masih terlihat padat. Hal ini dikarenakan bandara ini menjadi satu-satunya bandara alternatif sejak kabut asap akibat kebakaran lahan dan hutan melanda sejumlah wilayah di Kalimantan. Sejumlah penerbangan tujuan Berau, Samarinda, Tarakan dan daerah lainnya yang terdampak kabut asap hingga Minggu malam masih ditutup. Akibatnya banyak penerbangan ketujuan tersebut harus dialihkan ke bandara Sepinggan.

bandara balikpapan 2 Hingga Senin dini hari (16/9/2019) Bandara Sams masih ramai (Foto: ANTV/ Agust Sabhara)

Sementara tidak sedikit penumpang yang mengaku kesal lantaran pesawat yang ditumpanginya harus transit beberapa kali hingga menunggu kondisi kabut asap. Bahkan beberapa penumpang seperti tujuan Bandara APT Pranoto Samarinda pun harus pasrah turun di Balikpapan, lantaran bandara di Samarinda ditutup akibat kabut asap.

“ Saya sebenarnya tujuannya ke Samarinda, tapi karena Bandara di Samarinda ditutup karena kabut asap, kita dialihkan ke Balikpapan. Saya dari Yogya, karena cuaca buruk tadi kita juga sempat transit ke Makassar, “ ujar salah satu penumpang bernama Alin.

Kondisi kepadatan di Bandara Sams, Balikpapan, memang sudah terjadi sejak Sabtu. Bahkan di Bandara Sams, Sepinggan Balikpapan ini pada Minggu (15/9/2019) telah melakukan pembatalan sebanyak 20 penerbangan diantaranya tujuan Berau hingga Tarakan. Sementara sebanyak empat penerbangan pun harus dialihkan akibat kabut asap.

Agust Sabhara | Balikpapan, Kalimantan Timur


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments