youtube channel

Channels

Presiden Jokowi Berikan 5 Pesan Khusus di HUT Bhayangkara ke-73

Presiden Jokowi Berikan 5 Pesan Khusus di HUT Bhayangkara ke-73

Presiden Jokowi saat menjadi Inspektur Upacara di HUT Bhayangkara ke-73 Lapangan Monas, Jakarta Pusat.

antvklik.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 73 di Lapangan Silang Monas Jakarta, hari ini. Dalam kesempatan ini, Jokowi memberikan 5 pesan khusus kepada Polri.

- Sesampainya di lokasi acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 73 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2019), mobil yang ditumpangi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), disambut oleh pasukan berkuda Polisi wanita dan mengantarnya sampai ke tenda VIP.

Turun dari mobil, Presiden Jokowi dan Ibu Negara disambut oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Gatot Eddy Pramono. Kemudian Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla duduk di kursi yang telah disediakan.

Sejumlah kepala, pimpinan lembaga dan menteri hadir, diantaranya seperti Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang. Hadir pula Wakil Presiden terpilih KH. Ma'ruf Amin.

Presiden Jokowi Berikan 5 Pesan Khusus di HUT Bhayangkara ke-73

Selain itu juga terlihat Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno; istri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Sinta Nuriah Wahid, Ketua KPU Arief Budiman, Wakil Ketua KPK Laode M Syarif. mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, mantan Menteri Sekretaris Negara Yusril Ihza Mahendra dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Dalam kesempatan menjadi Inspektur Upacara peringatan HUT Polri, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian Republik Indonesia dan Tentara Nasional Indonesia yang telah bekerja menjaga keamanan Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, IMF-World Bank Annual Meeting 2018, Pilkada 2018, Pemilu serentak 2019, perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, Ramadhan 2019 dan Idul Fitri 2019.

Presiden Jokowi memberikan lima pesan khusus kepada Polri sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas yakni meminta Polri terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.

Presiden Jokowi Berikan 5 Pesan Khusus di HUT Bhayangkara ke-73

Selanjutnya, terus mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis. Lalu meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat. Kemudian terus meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum dan memberikan rasa adil kepada masyarakat. Terakhir, memperkuat koordinasi dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial.

Presiden Jokowi Berikan 5 Pesan Khusus di HUT Bhayangkara ke-73

Dalam acara ini, Presiden Jokowi menyematkan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya kepada 4 personil Polri yakni Brigjen Dwiyono (Pati Bagintelkam Polri), Kombes Tommy Aria Dwianto (Analis Kebijkaan Madya Bidang Misinter Divhubinter Polri), AKP Sriyono (Kaur SDM Resimen Paspelopor Korbimob Polri) dan Aiptu Sulastri (SPKT Restro Tangerang Kota Polda Metro jaya).

Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla serta seluruh undangan yang hadir, disuguhkan hiburan oleh sejumlah oleh personil Polri. Diantaranya seperti terjun payung, bela diri dan marching band.

(Restu Wulandari | Ahmad Junaidi | Jakarta)


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments