youtube channel

Channels

Jokowi Belum Datang, Warga Papua Duduki Bandara dan Kumpulkan Uang Untuk Ongkosi Kedatangannya

Jokowi Belum Datang, Warga Papua Duduki Bandara dan Kumpulkan Uang Untuk Ongkosi Kedatangannya

warga oksibil duduki bandara, minta jokowi datang

antvklik.com - Kecewa atas kepemimpinan Bupati, ribuan masyarakat kabupatenPegunungan Bintang menduduki bandara Udara Oksibil, Papua. Massa mengancam akan terus menduduki Bandara Oksibil hingga Presiden Jokowi belum datang ke Oksibil dan mendengar aspirasi mereka. Bahkan mereka rela kumpulkan hasil kebun untuk membiayai kedatangan Jokowi .

Sejak sepekan terakhir aktifitas bandara oksibil di kota oksibil ibukota kabupaten Pegunungan Bintang lumpuh total. Ribuan warga yang berasal dari 227 kampung di kabupaten pegunungan bintang berkumpul di kota Oksibil dan menggelar aksi damai.

Ribuan massa ini berjalan kaki sambil menarikan tarian perang dengan mengunakan peralatan perang tradisional seperti panahparang dan tombak.

Ribuan massa ini lalu berkumpul di landasan pacu Bandara Osibil dan menggelar aksi demo damai sambil berorasi. Dalam orasi nya massa meminta Bupati Pegunungan Bintang/ Constan Oktemka segera mengundurkan diri dari jabatan. Massa juga menggelar aksi mengumpulkan uang dan hasil kebun mereka untuk membiayai kedatangan Presiden Jokowi ke Oksibil.

Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun tim liputan topik di lapangan, sejak tanggal 12 april lalu, aktifitas pemerintahan di kota Oksibil tidak berjalan normal. Aksi protes masyarakat pegunungan bintang ini berlangsung sejak tanggal 12 April lalu, saat ulang tahun kabupaten pegunungan bintang di gelar yang berujung pembakaran kediaman Bupati.

Sejak itu pun Bupati Pegunungan Bintang Constan Oktemka tidak pernah lagi nampak di kota Oksibil untuk menjalankan tugasnya.

laporan Meirto tangkepayung dari Oksibi, Papua


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments