youtube channel

Channels

Pidato Kenegaraan, Presiden Jokowi Klaim Tingkat Pengangguran Terbuka Turun Jadi 5,13%

Pidato Kenegaraan, Presiden Jokowi Klaim Tingkat Pengangguran Terbuka Turun Jadi 5,13%

Pidato Kenegaraan, Presiden Jokowi di Gedung Nusantara, Jakarta, Kamis (16/8).

antvklik.com - - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato kenegaraan pada Sidang Bersama DPR-RI dan DPD-RI, dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, di Gedung Nusantara, Jakarta, Kamis (16/8).

Hadir pula Wakil Presiden Jusuf Kalla, para mantan Presiden dan mantan Wakil Presiden RI, Menteri kabinet kerja dan para Duta Besar negara sahabat.

Dalam pidato kenegaraan, Jokowi mengatakan bahwa selama hampir empat tahun, pemerintahannya membangun kepercayaan rakyat melalui kerja nyata.

Fokus perhatian pemerintah dalam masa itu bukan hanya pembangunan infrastruktur, namun juga menyiapkan sumber daya manusia Indonesia untuk menghadapi masa depan.

Dengan kerja bersama, Presiden Jokowi mengklaim hampir empat tahun pemrintahannya berjalan, telah menurunkan tingkat pengangguran terbuka dari 5,70% menjadi 5,13%.

Selain itu untuk memberikan jaminan perlindungan sosial, lanjut Presiden, pemerintah memberikan jaminan sosial, disamping menjaga stabilitas harga bahan-bahan pokok dan melakukan reformasi sistem bantuan pangan menjadi program bantuan tunai agar lebih tepat sasaran.

Laporan Mahendra Dewanata dan Agam Wiftarenal dari Jakarta.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments