youtube channel

Channels

Jawab Kritik Presiden Joko Widodo, Erick Siapkan Strategi Promosi Asian Games

Jawab Kritik Presiden Joko Widodo, Erick Siapkan Strategi Promosi Asian Games

Jawab Kritik Presiden Joko Widodo, Erick Siapkan Strategi Promosi Asian Games

antvklik.com - Kritik Presiden Joko Widodo dalam Rapat Kabinet Terbatas di Istana Bogor kemarin, soal kurangnya promosi Asian Games 18 menjadi tantangan tersendiri bagi Ketua Inasgog Erick Thohir. Menjawab kritik Presiden Joko Widodo Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 ( Inasgoc) , Erick Thohir memastikan dalam waktu dekat pihaknya akan menyiapkan strategi khusus untuk mempromosikan ajang Asian Games 2018 ke masyarakat dalam negeri dan dunia internasional. "Memang nanti kami akan ada strategi khusus," kata Erick katanya.

Dalam rapat terbatas itu, Presiden Joko Widodo memang sempat mengkritik promosi Asian Games 2018 yang dinilai belum signifikan. Padahal, ajang olahraga terbesar di Asia tersebut sudah akan digelar di Jakarta dan Palembang pada Agustus mendatang, atau tepat empat bulan lagi.

Erick mengaku memahami kekhawatiran Jokowi tersebut. "Apalagi kita tahu, bahwa ada Piala Dunia nih sebentar lagi. Jadi tidak mungkin tabrakan. Jadi nanti kami akan ada strategi yang insya Allah akan kami presentasikan ke beliau (Presiden Jokowi) minggu depan," kata Erick. Namun, saat ditanya strategi khusus seperti apa yang disiapkan, Erick belum mau mengungkapkannya. Sebab, dia baru akan membicarakan dengan Presiden pekan depan.

Dalam rapat kabinet kemarin Jokowi memberikan masukan soal pentingnya promosi dalam even besar ini, Kritik Presiden Joko Widowo ini dilakukan karena publikasi event ini dinilai masih minim"Mestinya dalam posisi yang sudah dekat seperti ini setiap dua minggu itu ada (publikasi) untuk media nasional maupun internasional. Harus rutin diadakan dalam rangka mempromosikan Asian Games ke-18 ini," ucapnya.

Selain itu, Presiden juga menginginkan laporan dari jajaran terkait mengenai detail-detail lain seperti persiapan infrastruktur transportasi, lokasi pertandingan, hingga kesiapan atlet-atlet Indonesia yang akan berlaga di ajang tersebut.

"Saya ingin mendengar laporan detail mengenai persiapan baik infrastruktur, venue, maupun non-venue dan persiapan teknis pelaksanaan mulai dari kira-kira pembukaan seperti apa, pertandingannya seperti apa hingga penutupannya. Juga kesiapan atlet-atlet kita yang akan berlaga," tuturnya.

Untuk diketahui, Asian Games XVIII rencananya akan digelar di Jakarta dan Palembang pada tanggal 18 Agustus 2018 sampai 2 September 2018. Kepercayaan yang diberikan kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah Asian Games kali ini merupakan yang kedua kalinya setelah diadakan di Jakarta tahun 1962.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments