youtube channel

Channels

Arus Mudik Lebaran, Jalan Tol Solo-Kertosono Bakal Dibuka

Arus Mudik Lebaran, Jalan Tol Solo-Kertosono Bakal Dibuka

Arus Mudik Lebaran, Jalan Tol Solo-Kertosono Bakal Dibuka

antvklik.com - www.antvklik.com- Jalan tol Solo-Kertosono pada Lebaran tahun ini akan dibuka khusus untuk jalur mudik-balik Lebaran. Dibukanya jalan tol Solo-Kertosono untuk jalur mudik-balik Lebaran ini sudah tahun yang kedua, yang mana tahun lalu hanya sepanjang 20 km, kini ditahun kedua mencapai 60 km. Pembukaan jalan tol Solo-Kertosono (Solo-Kertosono ) dilakukan, meskipun pada Lebaran tahun ini belum selesai pengerjaannya, namun pada 19 juni mendatang atau enam hari menjelang Lebaran akan dibuka untuk jalur mudik Lebaran.

Sedangkan untuk arus balik akan dibuka H plus satu hingga tujuh hari setelah Lebaran, baik arus mudik maupun balik yang melewati tol Solo-Kertosono ini tidak dipungut biaya. Tol akan dibuka mulai pukul enam pagi hingga lima sore.

Meski dibuka untuk umum, namun kendaraan yang boleh melewati hanya berupa kendaraan kecil , seperti mobil mobil pribadi sementara untuk bus dan truk tidak diperbolehkan melewati jalur sementara ini.

Menurut Dirut Solo Ngawi Jaya, David Wijayanto selaku pelaksana proyek dan operator jalan tol Solo-Kertosono, tahun ini tol Solo-Kertosono akan dibuka sepandari 60 km dari pintu Ngasem Boyolali, hingga pintu tol Walikukun, Ngawi, Jawa Timur. Artinya lebih panjang 40 km dibanding tahun lalu, yang hanya 20 kilometer, dari pintu tol Klodran ke pintu tol Sragen.

“Difungsikan sementara jalan tol Solo-Kertosono ini, diharapkan akan mengurai kepadatan arus mudik maupun balik yang melintas di kawasan Solo dan sekitarnya. serta memperpendek jarak tempuh dari Boyolali hingga Ngawi yang melalui jalan biasa memakan waktu tiga jam,melalui tol Solo-Kertosono hanya satu jam,”kata David wijayanto, Dirut Solo Ngawi Jaya Operator jalan tol Solo-Kertosono.

Tol Solo-Kertosono membentang dari Salatiga, Boyolali, Karanganyar, Sragen, Ngawi,hingga Kertosono. secara keseluruhan, tol Solo-Kertosono ditargetkan selesai pada bulan Desember tahun 2017, dengan catatan pembebasan lahan yang tinggal beberapa titik dapat segera diselesaikan pada bulan mei hingga juni ini.

Saat ini persiapan terus dilakukan dalam rangka dibukanya tol, seperti pengerasan jalan, sarana dan prasana tol, seperti mobil derek,mobil ambulans,dan titik titik rest area serta pos pengamanan.

Demikian Effendy Rois melaporkan dari Solo


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments