youtube channel

Channels

Jalan Raya Deandels Banjir, Gegara Hujan Selama Dua Jam

Jalan Raya Deandels Banjir, Gegara Hujan Selama Dua Jam

Hujan dua jam, banjir di Jalan Raya Deandels Tuban-Gresik

antvklik.com - www.newsplus.antvklik.com - Hujan deras selama dua jam mengakibatkan banjir yang merendam sejumlah rumah di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Selain merendam pemukiman, banjir ini juga merendam Jalan Deandels Tuban-Gresik, akibatnya arus lalu lintas macet dan aktifitas warga terganggu.

jalan deandels banjir3Ratusan rumah warga Tuban terendam banjir

Banjir ini merendam Jalan Raya Deandels dan pemukiman warga Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Tuban, Jawa Timur. Akibat banjir ini, arus lalu lintas di jalur Deandels tTuban menuju Surabaya tersendat. Banjir seperti ini terjadi hampir setiap kali hujan deras melanda kawasan wilayah perbukitan di sebelah Selatan. Debit air yang tinggi menyebabkan aliran sungai yang melintasi wilayah ini tak mampu menampung air hujan, sehingga meluap dan meluber ke jalan raya. Selain banyaknya tumpukan sampah pada sungai, banjir diperparah dengan dangkalnya sungai dan sempitnya aliran sungai.

Ketinggian air yang mengenangi jalan raya mencapai 30 centimeter, sedang genangan di kawasan pemukiman penduduk mencapai 60 centimeter. Warga yang rumahnya terendam banjir, segera menaikkan barang-barang berharganya ke tempat yang lebih tinggi, agar tidak terkena banjir.

“Banjir ini terjadi akibat saluran gorong-gorong jembatan yang kecil, sehingga kalau hujan lebat air tumpah kemana-mana,” ujar salah satu warga Kelurahan Panyuran, Suyono.

Warga berharap banjir besar seperti ini tidak menjadi langganan setiap kali turun hujan. Mereka juga memohon kepada pemerintah setempat agar segera memperbaiki jembatan dan gorong-gorong di wailyah ini, agar air yang masuk ke sungai tidak meluber kepemukiman maupun jalan raya.

Laporan Hartono dari Tuban, Jawa Timur.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments