youtube channel

Channels

Jakarta Memilih: Ahok Nyoblos di Pluit Pada Putaran Kedua

Jakarta Memilih: Ahok Nyoblos di Pluit Pada Putaran Kedua

Jakarta Memilih: Ahok Nyoblos di Pluit Pada Putaran Kedua

antvklik.com - - Pilkada DKI Jakarta memasuki babak akhir. Warga DKI Jakarta akan kembali menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, untuk memilih siapa yang akan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode berikutnya. Calon Gubernur Petahana Basuki Tjahaja Purnama hari ini melaksanakan hak pilihnya di Pilkada DKI Jakarta di TPS 54 Pluit Jakarta Utara.

Sekitar pukul 8 pagi tadi , calon gubernur petahana DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yang didampingi istrinya Veronica Tan dan juga anaknya Nicholas , menggunakan hak pilihnya di TPS 54 ini . Ahok beserta istri dan anaknya , berjalan kaki dari rumahnya yang berada tidak jauh dari TPS 54 . Terdapat 549 daftar pemilih tetap yang tercatat di TPS 54 , meningkat 36 dari putaran pertama yang berjumlah 513 orang..

Di lokasi Ahok menggunakan hak pilihnya , terdapat 3 TPS yaitu, TPS 54, 55, dan 56 . Pada saat putaran pertama Februari lalu, pasangan Ahok- Djarot menang telak di 3 TPS tersebut . Dalam pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta putaran pertama lalu, Basuki Tjahaja Purnama, menang telak di tempatnya menggunakan hak pilih. Di TPS 54 dari 388 pemilih, hampir seluruhnya memilih Basuki alias Ahok.

Di Pilkada DKI Jakarta putaran pertama Februari lalu, Ahok dan pasangannya, Djarot Saiful Hidayat, meraup suara mutlak dari 381 pemilih. Hasil yang jauh lebih sedikit diperoleh pasangan calon lain. Pasangan calon nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, hanya memperoleh tiga suara. Sedangkan pasangan nomor urut tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, hanya mendapat empat suara. Namun, angka golput terbilang tinggi di TPS ini. Pada pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta di tempat ini ada 125 pemilih yang tidak menggunakan suaranya.

Sementara saat itu, Di TPS 08, tempat Djarot memilih, pada Pilkada DKI Jakarta putaran pertama pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni mendapat 84 suara, Ahok-Djarot 93 suara, dan Anies-Sandiaga 140 suara. “Kan, kalahnya enggak begitu tinggi,” ujar Djarot menanggapi kekalahannya di TPS tempatnya memilih di putaran pertama Pilkada DKI Jakarta.

Setelah memilih menurut pasangan Basuki dan pasangannya Djarot beserta tim sukses akan memberikan keterangan pers untuk menanggapi hasil Pilkada DKI Jakarta, disalah satu hotel di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat .

Demikian laporan Erlang Purbaya dari Jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments