youtube channel

Channels

Istana Terbang dari Jepang Sedang Dilego. Harganya?

Istana Terbang dari Jepang Sedang Dilego. Harganya?

Pesawat Kepala Pemerintahan Jepang dijual (Foto: Controller)

Bagi yang ingin merasakan istana terbang ala pemimpin Jepang dapat membeli pesawat ini, sebuah Boeing 747-400. Pesawat yang biasa menerbangkan Perdana Menteri Jepang ini ternyata sedang dilego. Harganya?

antvklik.com - - Adalah perusahaan aviasi Controller yang mengumumkan penjualan pesawat Boeing 747-400 beregistrasi Pasukan Bela Diri Jepang. Pesawat ini pernah melayani perjalanan 14 perdana menteri dan Kekaisaran Jepang ke seluruh dunia.

Pesawat jet bermesin empat ini adalah buatan tahun 1991 dan sudah memiliki 16,332 jam terbang. Tentunya sesuai fungsinya melayani penerbangan kepala negara, pesawat ini sudah dimodifikasi sedemikian rupa, seperti memiliki tempat tidur, kamar mandi, kantor, area lounge dan sejumlah ruangan mewah lainnya.

Meski sama-sama jenis Boeing 747-400, kapasitasnya sedikit berbeda sedikit dengan pesawat kepresidenan Amerika Serikat, Air Force One. Pesawat eks kepala negara Jepang ini memiliki 85 kursi, sedangkan Air Force One memiliki 70 kursi.

Jika tertarik memilikinya, harus bersiap menyediakan uang 28 juta dollar AS atau sekira Rp398 miliar. Pihak penjual menjamin, meski sudah uzur, pesawat ini masih seperti baru keluar dari pabrik.

Pesawat yang dijual adalah satu dari dua 747-400 yang dimiliki untuk penerbangan VIP kepala pemerintahan dan Kekaisaran Jepang. Seperti dilansir Aviation International News, rencananya, kedua pesawat itu akan dipensiunkan dan diganti dengan sepasang pesawat Boeing 777-300ER.

Sumber: Reuters


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments