youtube channel

Channels

Yuk Intip Bandara Penerbangan Ruang Angkasa Pertama di Dunia

Yuk Intip Bandara Penerbangan Ruang Angkasa Pertama di Dunia

Bandara penerbangan ruang angkasa pertama di dunia (Foto: Virgin Galactic)

Penerbangan wisata ruang angkasa sebentar lagi akan terwujud. Bandara penerbangan ruang angkasa milik Virgin Galactic yang didirikan Richard Branson, telah siap beroperasi.

antvklik.com - - Virgin Galactic menunjukkan bagian dalam Spaceport atau bandara ruang angkasa pertama di dunia kepada publik, Rabu (15/8/2019). Spaceport yang berlokasi di New Mexico Amerika Serikat juga akan menjadi markas kendali penerbangan Virgin Galactic.

Pesawat induk Virgin Galactic parkir di bandara (Foto: Virgin Galactic)

“Spaceport Amerika adalah adalah bandara pertama di dunia untuk penerbangan ruang angkasa. Bangunan ini adalah gerbang kita menuju ruang angkasa,” kata CEO Virgin Galactic George Whitesides.

Ditambahkan Whitesides, yang paling menarik dari semua ini adalah pengumuman kesiapan mereka untuk operasional bandara. Dalam video yang dibagikan, terlihat bagaimana bentuk bangunan bandara dan bagian dalamnya.

Ruang tunggu bandara yang futuristik (Foto: Virgin Galactic)

Ruang tunggu penumpang dibuat futuristik. Kaca-kaca besar dipasang agar para penumpang dapat bebas melihat pergerakan pesawat di landasan. Sedangkan ruang kendali penerbangan memuat berbagai monitor yang dapat memantau pergerakan pesawat.

Ruang kendali penerbangan (Foto: Virgin Galactic)

Dalam beberapa pekan ke depan, pesawat induknya yang menjalani uji terbang di Mojave akan kembali ke New Mexico. Setelah itu baru Virgin Galactic menggelar beberapa seri tes penerbangan sebelum memulai penerbangan ruang angkasa komersial perdana.

Bandara ruang angkasa juga memiliki hanggar (Foto: Virgin Galactic)

Rencananya, Virgin Galactic akan terbang komersial perdana ke ruang angkasa tahun depan. Sejauh ini sudah ratusan orang yang membayar deposit untuk berwisata di ruang angkasa, termasuk artis Leonardo DiCaprio dan Justin Beber. Dan bagi yang ingin ikut terbang di sub orbit Bumi, harus merogoh kocek hingga 250.000 dollar AS atau setara Rp3,5miliar.

Sumber: Reuters, Bloomberg


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments