youtube channel

Channels

Ini Tanggapan Presiden Jokowi Terkait Rusuh di Papua

Ini Tanggapan Presiden Jokowi Terkait Rusuh di Papua

Ini Tanggapan Presiden Jokowi Terkait Rusuh di Papua (Foto: Istimewa)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi aksi unjuk rasa yang berujung kerusuhan di wilayah Manokwari, Papua Barat pada Senin (19/8/2019).

- Presiden Jokowi memahami bahwa masyarakat Papua dan Papua Barat tersinggung atas perilaku yang diterima Mahasiswa asal Papua yang berada di wilayah Jawa Timur.

antvklik.com - Meski demikian, Jokowi meyakinkan bahwa pemerintah akan selalu menjaga kehormatan dan kesejahteraan masyarakat Papua dan Papua Barat.

"Yakinlah bahwa pemerintah akan terus menjaga kehormatan dan kesejahteraan Pace (Bapak), Mace (Ibu), Mamak-mamak di Papua dan Papua Barat," kata Jokowi di Istana Kepresidenan pada Senin (19/8/2019).

Menurut Jokowi, alangkah lebih baiknya jika sesama warga negara Indonesia untuk saling memaafkan atas insiden yang terjadi.

"Saya tahu ada ketersinggungan. Sebagai saudara sebangsa dan setanah air yang paling baik itu memaafkan," ucap Jokowi.

"Emosi itu boleh tapi memaafkan lebih baik. Sabar juga lebih baik," kata dia.

Hal sama juga diunggah dalam akun instagramnya @jokowi, yang menyatakan:

Teruntuk saudara-saudaraku, Pace, Mace, mamak-mamak di Papua, di Papua Barat. Saya tahu ada ketersinggungan. Oleh sebab itu, sebagai saudara sebangsa dan setanah air yang paling baik adalah saling memaafkan. Emosi itu boleh, tetapi memaafkan itu lebih baik. Sabar itu juga lebih baik. Dan yakinlah bahwa pemerintah akan terus menjaga kehormatan dan kesejahteraan saudara-saudaraku, Pace, Mace, mamak-mamak yang ada di Papua dan di Papua Barat.

Terima kasih


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments