youtube channel

Channels

Ini Pidato Kemenangan Jokowi Maruf

Ini Pidato Kemenangan Jokowi Maruf

Pidato Kemenangan Jokowi-Maruf Amin di Kampung Deret Jakarta Pusat

Calon Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato kemenangannya usai rekapitulasi nasional Komisi Pemilihan Umum. Pasangan nomor urut 01 ini unggul atas pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

antvklik.com - - Dalam pidato kemenangan Jokowi-Ma'ruf mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan amanah rakyat Indonesia terhadap pasangan nomor urut 01 ini. Jokowi berjanji akan menjadi pemimpin dan pengayom bagi seluruh masyarakat Indonesia usai dilantik Oktober 2019 mendatang.

Pidato kemenangan Jokowi disampaikannya di Kampung Deret Jakarta Pusat. Bersama pasangannya Ma'ruf Amin, Jokowi berharap pemilu saat inib dapat dilalui dengan damai sesuai dengan amanat konstitusi.

Berikut pidatonya:

Seluruh rakyat yang saya cintai saya banggakan, kita bangsa Indonesia patut berbangga, patut berbahagia dan patut bersyukur kita telah terbukti menjadi bangsa dewasa.

Dewasa dalam demokrasi, dewasa dalam melaksanakan pemilu dan berbangsa dan bernegara.

Kita telah dewasa dalam menjaga perdamaian dan dewasa dalam mengelola perbedaan. Kemampuan kita untuk menyelesaikan pemilu jujur adil penuh kedewasaan.

Pemilu yang sekarang ini, saya meyakini bisa dilalui dengan damai sesuai amanat konstitusi.

Alhamdulillah, rekapitulasi nasional pada dini hari tadi. Rakyat Indonesia telah memilih pemimpin, Saya dan pak Maruf mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan amanah akan diwujudkan dalam program yang merata hingga ke seluruh pelosok.

Setelah dilantik Oktober nanti, kami adalah pemimpin dan pengayom rakyat Indonesia. Marilah kita bersatu padu membangun negara, demi masa depan.

Terakhir, saya apresiasi setinggi tingginya kinerja KPU dan Bawaslu, Aparat Keamanan serta para saksi.

Diketahui berdasarkan hasil rekapitulasi nasional KPU menyebutkan pasangan Jokowi-Ma'ruf memperoleh 85.036.828 suara sah atau 54,41 persen. Sementara pasangan Prabowo-Sandiaga mendapatkan 68.442.493 suara sah atau 44,59 persen.

I Mahendra Dewanata I Agam Mifta Renal I Jakarta I


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments