youtube channel

Channels

Ini Jagoan Megawati Untuk Pilkada 2018

Ini Jagoan Megawati Untuk Pilkada 2018

Ini Jagoan Megawati Untuk Pilkada 2018

antvklik.com - www.antvklik.com- Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan cagub/cawagub untuk Pilgub Lampung, Papua 2018 dan Maluku Utara. Namun hingga kini PDIP belum menentukan jagoannya untuk maju di Pilgub Jawa Barat.

Untuk Pilkada Lampung, PDIP menetapkan pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Lampung Drs. H. Herman HN, MM, Ir. Sutono.

Megawati lantas memperkenalkan Herman untuk berdiri. Untuk cawagub Lampung, PDIP mengusung Sekda Pemprov Lampung Sutono.

"Sutono, sebagai Sekda Provinsi Lampung ia boleh diacungi jempol. Saya pikir bagus untuk kemajuan Lampung," ucap Megawati.

Sementara John Wempi Wetipo resmi diusung PDIP jadi cagub Papua. "Terkenalnya JWW. Kampanyenya Papua cerdas. Belajar dari strategi Papua oleh Bung Karno," kata Megawati di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2018).

Sementara untuk calon wagub yang mendampingi Wempi, PDIP mengusung Habel Melkias Suwae. Melkias Suwae merupakan Bupati Jayapura 2 periode.

"Kedua, Habel Melkias Suwae yang selama 3 tahun jadi guru SD. Beliau Bupati Jayapura," kata Megawati.

Untuk Pilgub di Maluku Utara, PDIP resmi mengumumkan bakal cagub/cawagub untuk Maluku Utara. Untuk posisi cagub, PDIP mengusung Abdul Ghani Kasuba.

Ghani merupakan Gubernur Maluku Utara saat ini. Untuk posisi cawagub, PDIP mengusung Bupati Halmahera Tengah sekaligus kadernya sendiri M Al Yasin Ali.

"Saya mencari sosok yang menjadi panutan masyarakat. Sosok ulama yang dari wajahnya mengalir kesejukan dan kedamaian dari seorang pemimpin. Untuk itulah, saya mencalonkan KH Abdul Ghani Kasuba, Lc yang merupakan petahana," ujar Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Demikian Laporan Mahendradewanata dan Agam Wiftarenal dari Jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments