youtube channel

Channels

Ini Dia Alasan Ibu Rumah Tangga Selundupkan Sabu-Sabu di Beha

Ini Dia Alasan Ibu Rumah Tangga Selundupkan Sabu-Sabu di Beha

Pelaku jelaskan modusnya selundupkan sabu di beha. (Ronaldo b/ANTV)

Ini dia alasan ibu rumah tangga selundupkan sabu-sabu di beha, karena diyakininya akan lolos dari incaran petugas. Namun, penggeledahan yang cukup teliti membuat pelaku tertangkap.

antvklik.com - Nunung (47 tahun) dan Saldam (52 tahun), pasangannya, pelaku penyeludup sabu digelandang petugas ke Polres Wonosobo, Jawa Tengah. Keduanya ditangkap polisi di Terminal Mendolo, Wonosobo. Untuk mengelabui petugas, pelaku menyembuyikan sabu beserta alat hisapnya di beha.

Ibu rumah tangga yang berprofesi sebagai tukang pijat ini mengaku hanya sebagai kurir barang haram tersebut. Sabu-sabu itu diperoleh dari Jakarta dan akan diberikan ke salah satu warga Wonosobo yang sebelumnya memesan via telepon.

Lantas apa alasan Nunung menyembunyikan sabu-sabu di behanya? Di depan petugas Nunung menjelaskan bahwa dia tidak bermaksud mengelabui petugas. “Saya biasa taro uang di situ. Jadi ya saya taro situ,” kata Nunung.

Dari penangkapan tersebut polisi menyita barang bukti berupa satu paket narkoba jenis sabu-sabu seberat 1,4 gram beserta alat hisapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku dijerat pasal 112 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal empat tahun penjara dan maksimal 12 tahun penjara.

Ronaldo Bramantyo | Wonosobo, Jawa Tengah


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments