youtube channel

Channels

Dukungan Kuat Indonesia Kendurkan Tekanan Israel

Dukungan Kuat Indonesia Kendurkan Tekanan Israel

Dukungan Kuat Indonesia Kendurkan Tekanan Israel

antvklik.com - - Dalam rangka meningkatkan kepedulian para pemuda muslim atas Palestina, Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) DKI Jakarta bekerja sama dengan Asosiasi Remaja masjid Istiqlal beserta Remaja masjid se Jakarta, Komunitas se Jakarta, dan Rohis DKI jakarta, menggelar Majelis Ta'lim Pemuda yang di Masjid Istiqlal Jakarya pukul 13.00 - 15.00.

Pada ta'lim kali ini, khusus dihadiri oleh Imam Masjid Aqsho syekh Ali Omar Yacoub Abbasi yang kedatangannya diinisiasi oleh Da'i Nasional Ustadz Kasif Heer. "Ini salah satu bentuk kepedulian kita terhadap keberadaan Masjid ketiga bagi umat Islam dan Palestina sebagai negara merdeka dan berdaulat", ujar Ustadz Kasif Heer.

Dengan semangat pemuda, ribuan jamaah datang dari berbagai kalangan dan daerah-daerah demi menunjukkan dukungannya terhadap Palestina. Acara dibuka oleh sambutan ketua Asosiasi Remaja Istiqlal, Adin kemudian dilanjutkan oleh tokoh Pemuda Masjid Budi Mulyanto. Dalam sambutannya menegaskan Pemuda Islam harus berada di barisan terdepan dalam membela Palestina sampai mendapat kemerdekaan dan kedaulatan.

Selanjutmya aktor Dude Herlino dan Tommy kurniawan ikut naik panggung mengisi pidato kepemudaan. Dilanjutkan dengan orasi kepemudaan oleh Akbar Bariki selaku ketua Remaja Masjid Agung At-Tin TMII dan Hasyim dari Pemuda Masjid Raya Bintaro Jaya. Tokoh Nasional Hidayat Nur Wahid mengisi tausiyah pertama dengan mengatakan bahwa Palestina adalah bagian dari umat muslim. Ketika ada satu bagian dari umat islam yang tersakiti, maka semuanya akan merasakan sakitnya.

Tausiyah kedua diisi KH Zaitun Rasmin, beliau mengatakan bahwa umat muslim harus bersatu untuk membela Palestina, apapun latar belakangnya. karena kemenangan Palestina adalah sebagai awal kebangkitan dan persatuan umat islam. Acara puncak yaitu tausiyah dari Imam Masjidil Aqso yaitu syekh Ali Omar Yacoub Abbasi. Dalam pidatonya beliau mengatakan bahwa berkat dukungan rakyat dunia atas Palestina, israel mengendurkam tekanannya atas Masjidil Aqsho. Salah satu bentuknya adalah penghapusan metal detektor.

Beliau juga mengatakan bahwa Indonesia adalah negara yang paling terdepan dalam membela Palestina. Memberikan semangat moral atas rakyat Palestina. Padahal Indonesia adalah negara yang jauh. Acara ditutup dengan doa bersama untuk Palestina dan pembakaran semangat dengan meneriakkan takbir secara bersama-sama.

Jazakallah
Panitia MTP Istiqlal jakarta


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments