youtube channel

Channels

Puluhan Ibu-Ibu Ikut Lomba Renang Tradisional Di Laut

Puluhan Ibu-Ibu Ikut Lomba Renang Tradisional Di Laut

Puluhan Ibu-Ibu Ikut Lomba Renang Tradisional Di Laut

antvklik.com - - Puluhan ibu-ibu di kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, ikut lomba berenang di laut. Ibu-ibu di pulau Bungin, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa, ini tidak hanya pandai memasak dan merawat anak-anak di rumah. Ibu-ibu ini ternyata sangat kuat berenang mengarungi lautan selat alas yang bergelombang.

Lomba renang tradisional ini diikuti puluhan ibu-ibu di Pulau Bungin untuk merebut hadiah yang disiapkan panitia. Lomba berjarak tempuh sangat jauh yakni 500 meter ini, ternyata tidak membuat surut semangan para ibu rumah tangga ini. Walau kelelahan dan menggunakan aneka gaya dalam renang, akhirnya semua peserta mencapai garis finish di dermaga Pulau Bungin.

Erna, salah seorang peserta mengaku, sangat kelehan karena jarak tempuh yang dibuat panitia cukup jauh yakni 500 meter. Namun dirinya, bisa keluar sebagai juara pertama dalam lomba ini. Heri Diaz, Camat Alas, mengatakan, kegiatan ini digelar Pemerintah Kecamatan bersama Pemerintah desa yang merupakan rangkaian festival untuk mempromosikan wisata di Kecamatan setempat.

Lomba renang ini cukup diminati oleh ibu-ibu yang mendaftar. Ajang ini juga untuk memupuk silaturrahmi antar warga setempat. Lomba renang tradisional ini dibanjiri banyak penonton baik yang datang dari warga setempat dan wisatawan.

Demikian Laporan Irwansyah, Dari Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments