youtube channel

Channels

4 Jam Diguyur Hujan Lebat, Sejumlah Ruas Jalan di Surabaya Terendam Banjir

4 Jam Diguyur Hujan Lebat, Sejumlah Ruas Jalan di Surabaya Terendam Banjir

4 Jam Diguyur Hujan Lebat, Sejumlah Ruas Jalan di Surabaya Terendam Banjir

antvklik.com - -Hujan lebat yang mengguyur hampir seluruh kawasan Surabaya, selama 4 jam pada Jumat (24/11/2017), sejak pukul 09.00 WIB hingga 14.00 WIB itu menyebabkan sejumlah ruas jalan protokol mengalami banjir.

Seperti di kawasan Kebonsari dan Genteng Surabaya ini, genangan air setinggi 40 centimeter mengakibatkan kendaraan baik roda dua maupun roda empat mogok. Banjir yang yang terjadi dikawasan ini disebebkan meluapnya kali yang tidak dapat menampung volume air yang cukup besar.

Banjir juga terjadi di Gayungsari dan Kebonsari Surabaya. Air setinggi 30 centimeter menggenangi seluruh wilayah tersebut, baik jalan raya maupun jalan menuju perumahan warga.

Genangan banjir di wilayah tersebut, terjadi akibat meluapnya sejumlah sungai yang tidak bisa menampung volume air yang cukup besar hingga meluber kebadan jalan. Selain itu diduga disebabkan adanya diperbaikan saluran air di kawasan Jalan Ahmad Yani yang menghubungkan aliran sungai di wilayah tersebut.

Menurut Afrizal warga setempat, tingginya genangan air menyebabkan kendaraan yang melintas baik roda dua maupun roda empat mengalami mogok. Bahkan tak sedikit dari pengendara terpaksa menepi mencari tempat yang lebih tinggi untuk menghindari genangan air.

Hujan hari ini ternyata tidak hanya terjadi di Surabaya, namun sejumlah wilayah di Jawa Timur seperti di Kediri, Nganjuk, dan Madiun, serta beberapa daerah di pulau Madura seperti di Sampang dan Pamekasan.

Taufik Hermawan, Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Juanda mengatakan, tingginya curah hujan di Jatim diprediksi akan terjadi hingga Februari 2018.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments