youtube channel

Channels

Heboh Lagu Indonesia Raya Dibawakan Metallica

Heboh Lagu Indonesia Raya Dibawakan Metallica

Heboh Lagu Indonesia Raya Dibawakan Metallica

Heboh lagu Indonesia Raya dibawakan Metallica viral di medsos dan portal berita. Benarkah Metallica membawakan Indonesia Raya?

antvklik.com - Heboh lagu Indonesia Raya dibawakan Metallica menjadi perdebatan di portal berita dan medsos.

antvklik.com - Benarkah? Mosok? Banyak yang ragu, namun diam-diam bangga. Ada yang diam-diam juga mencibir. Ada yang diam-diam juga jelajah mesin pencari. Tapi tak kunjung juga puas.

Tak puas karena tak ada informasi yang meyakinkan bahwa Metallica membawakan lagu kebangsaan Indonesia.

Di beberapa portal berita langsung membantah video Metallica memainkan Indonesia Raya. Sanggahannya adalah yang dimainkan Metallica lagu kebangsaan Amerika, The Star-Spangled Banner.

Bagi netizen yang melihat videonya akan sulit menerima kenyataan bahwa Metallica membawakan lagu kebangsaan Amerika.

Instrumen gitarnya mirip banget dengan Indonesia Raya.

Apakah ada kesamaan secara partitur Indonesia Raya karya WR Supratman dengan lagu kebangsaan Amerika Serikat. Nah ini ..., butuh Adie MS atau Dwiki Darmawan atau Erwin Gutawa untuk mendiskusikannya.

Secara telinga awam akan mudah tergiring opini bahwa yang dibawakan pentolan Metallica James Hetfield dan Kirk Hammett adalah instrumen melodi Indonesia Raya.

Simaklah video mirip-mirip Indonesia Raya oleh Metallica yang diklaim lagu kebangsaan Amerika. (Silakan selancar dengan keyword Metallica Indonesia Raya).

Bandingkan dengan The Star Spangled-Banner yang dibawakan Slash pentolan Gun N Roses. (Silakan selancar dengan keyword Gun N Roses The Star Spangled-Banners)

Nah ..., Anda mulai ragu? Jangan-jangan memang benar Metallica membawakan Indonesia Raya.

Tapi Anda jangan ragu untuk mempercayai bahwa Metallica membawakannya pada 26 April 2019. Bukan Agustus 2019. Tak ada hubungannya dengan perayaan kemerdekaan Indonesia.

Heboh lagu Indonesia Raya dibawakan Metallica juga harusnya mereda. Karena mereka membawakannya sebagai hadiah untuk San Francisco Giants, klub baseball profesional ternama di San Fransisko, Amerika Serikat.

Kita ini lebih percaya dan terhormat kalau bangsa lain nyanyikan lagu kita, daripada kita sendiri. Padahal mana mungkin mereka mau menyanyikannya untuk Indonesia. Siapa eloh! Penting gitoh.

Nih lihat betapa gak pentingnya Indonesia bagi Metallica. Mereka pernah manggung di Indonesia, pada 1993 di Lebak Bulus, dan 25 Agustus 2013 di Stadion GBK, Jakarta.

Kala konser di GBK terdengar kumandang Indonesia Raya, tapi bukan dinyanyikan Metallica melainkan oleh Raisa bersama band Seringai.

So ...! Masih kuekueh bilang Metallica bawakan Indonesia Raya. Di sini saja mereka tak mau, apalagi di sana.

Jangan berharap bangsa lain untuk menegakkan bangsa ini.

Pepatahnya adalah Di Mana Bumi Dipijak jangan lupa pakai sendal buatan dalam negeri.

Hiduplah Indonesia Raya ...!


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments