youtube channel

Channels

Hari ke-10 Kebakaran Lahan di Kabupaten Katingan Semakin Meluas

Hari ke-10 Kebakaran Lahan di Kabupaten Katingan Semakin Meluas

Hari ke-10 kebakaran di Kabupaten Katingan, Kalteng belum mereda (Foto: ANTV/ Agung Supriyanto)

Kebakaran lahan yang terjadi di Desa Talingke, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, hingga memasuki hari kesepuluh belum juga mereda dan belum ada tindakan pemadaman. Kabut asap tebal menyelimuti Kabupaten Katingan dan sekitarnya, terutama di pagi hari.

-Kondisi kebakaran lahan di Kabupaten Katingan semakin meluas. Sperti yang terjadi di Desa Talingke, Kecamatan Tasik Payawan. Kebakaran lahan yang berada di poros jalan menuju ibu kota kabupaten ini apinya semakin membesar dan meluas ke beberapa titik.

kebakaran katingan 2 Kebakaran di kawasan perbukitan, sulit dijangkau mobil pemadam kebakaran(Foto: ANTV/ Agung Supriyanto)

antvklik.com - Kebakaran yang diperkirakan sudah memasuki hari kesepuluh, hingga saat ini belum juga dilakukan upaya pemadaman oleh pihak berwenang. Akhirnya titik api yang tertiup angin kencang semakin menyebar dan membakar pohon serta hutan ilalang yang ada disekitarnya. Semakin meluasnya kebakaran yang terjadi di lokasi tersebut membuat kabut asap semakin menebal menyelimuti desa dan sangat menghalangi pandangan pengguna jalan, terutama di pagi hari.

Warga pun berharap pemerintah setempat segera melakukan penanggulangan terhadap kebakaran yang terjadi saat ini. Sebab bila dibiarkan berlarut-larut akan berdampak buruk bagi kesehatan.

Agung Supriyanto |Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments