youtube channel

Channels

Kisah Haikal Bocah Tanpa Kedua Tangan Hidup Mandiri

Kisah Haikal Bocah Tanpa Kedua Tangan Hidup Mandiri

Kisah Haikal Bocah Tanpa Kedua Tangan Hidup Mandiri

antvklik.com - - Walaupun tidak sesempurna anak-anak pada umumnya, seorang bocah di desa Keude Blang, Kecamatan Idi Rayeu, Kabupaten Aceh Timur mampu belajar hidup mandiri meskipun dengan keterbatasan yang tidak biasa. Muhammad Haikal atau yang biasa dipanggil Haikal merupakan bocah yang memiliki keterbatasan diri karena ia tidak memiliki kedua tangan.

Haikal yang hidup bersama kedua orang tuanya merupakan anak satu-satunya dari pasangan suami istri Indra Purnama dan Nur Aida. Keterbatasan itu dialami Haikal sejak ia masih dalam kandungan. Haikal yang kini berusia 3 tahun menjalani kehidupan mandiri tanpa kedua tangan.

Meskipun tak memiliki kedua tangan Haikal bisa menjalani kehidupan sehari harinya seperti anak-anak seusianya. Hal itu terlihat saat Haikal memakan makanan dengan mengunakan kakinya, tak hanya itu Haikal juga menunjukan bahwa ia juga bisa bermain mobil-mobilan seperti anak dengan keadaan normal lainnya.

Hal itu lah yang membuat orang tua Haikal bangga terhadap dirinya walaupun tak memiliki kedua tangan dirinya masih bisa aktif bermain bersama teman-temannya meski dengan keterbatasan.

Diusiannya yang masih 3 tahun Haikal sanggat tertarik untuk dapat bersekolah seperti anak-anak lain walaupun keterbataasan fisik yang ia miliki, ia tidak mempedulikannya karena ia bisa membuktikan bahwa ia juga bisa menulis walupun dirinya tak memiliki kedua tangan.

Berdasarkan keterangan ibunda Haikal, Nuraida menjelaskan keterbatasan yang dialami anaknya ini tidak membuat dirinya sedih dan kecewa, namun malah dirinya bangga bisa memiliki anak seperti Haikal karena di usianya yang masih terbilang kecil ia bisa belajar tanpa di ajari oleh siapapun untuk hidup mandiri.

Nuraida juga menerangkan bahwa diusia anaknya yang masih dini Haikal sanggat semanggat untuk bersekolah walaupun hal itu harus terurung niat karena keterbatasan biaya. Ia berharap agar pemerintah dapat memberi sedikit perhatian terhadap anaknya itu agar bisa bersekolah seperti anak anak lainnya.

Selain itu Haikal juga turut menyampaikan kalau dirinya sanggat ingin sekolah disekolah dasar dan bercita-cita ingin menjadi tentara dan seorang dosen.

Dari Aceh Timur Ilham Zulfikar mengabarkan.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments