youtube channel

Channels

Habibie Pergi, Direksi dan Pekerja Pabrik Pesawat PTDI Bersedih

Habibie Pergi, Direksi dan Pekerja Pabrik Pesawat PTDI Bersedih

Dirut PTDI lefien Goentoro menyampaikan duka cita atas meninggalnya BJ Habibie

antvklik.com - Jajaran direksi dan seluruh pegawai pabrik pesawat PT Dirgantara Indonesia (PTDI) bersedih mendengar kabar BJ Habibie telah pergi ke alam baka. Presiden RI ke-3 tersebut pernah menjabat direktur utama pabrik pertama milik Pemerintah Indonesia selama 22 tahun sejak tahun 1976 .

Direktur Utama PTDI Elfien Goentoro merasa kehilangan dan mengucapkan belasungkawa mewakili segenao keluarga besar perusahaan atas wafatnya Bapak Teknologi Indonesia. Elfien berdoa semoga Presiden RI ke-3 tersebut Husnul Khotimah.

Menurut Elfien, almarhum merupakan sosok panutan yang cerdas, karyanya dalam bidang teknologi pesawat yang menjadi rujukan industri dirgantara dunia. Mesi demian, Habibie adalah seorang rendah hati dan taat beragama.

"Beliau adalah rujuakan bagi para ahli dirgantara di dunia dan di negara kita. Disamping itu, beliau adalah orang yang rendag hati dan agamis. Jadi beliau memang menkadi panutan kami," ujar Elfien di Bandung, Jawa Barat, Rabu (11/9/2019).

Elfien selalu ingat pesan almarhum yang sering memotivasi semangat untuk mengembakan industri dirgantara di Indonesia. " Saat bertemu, beliau selalu mengatakan, kamu pasti bisa meneruskan dan mengembangkan industri pesawat di Indonesia,"tambahnya

BJ Habibie meninggal dunia dalam usia 83 tahun di RSPAD, Jakarta. Rencananya, almarhum akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta. Sesuai pesannya, almarhum akan dimakam di samping jasad istri tercintanya, Ainun Habibie.

Asep Barbara | Bandung, Jawa Barat


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments