youtube channel

Channels

Dampak Erupsi Gunung Agung, Sẹjumlah Penerbangan Batal

Dampak Erupsi Gunung Agung, Sẹjumlah Penerbangan Batal

Dampak Erupsi Gunung Agung, Sẹjumlah Penerbangan Batal

antvklik.com - Sejumlah penerbangan dari Bandara Internasional Lombok menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, mengalami pembatalan sebagai dampak erupsi Gunung Agung, Bali. Otoritas Bandara Lombok menyatakan empat penerbangan dan satu kedatangan menuju dan dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dibatalkan sampai enam belas jam ke depan menyusul penutupan operasional Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Sẹjumlah penumpang pesawat terpaksa membatalkan jadwal keberangkatan mereka terkait erupsi Gunung Agung.

Otoritas Bandara Lombok juga menegaskan operasional Bandara Lombok sejauh ini masih normal, hanya penerbangan menuju Bandara Ngurah Rai yang mengalami pembatalan. Meski beroperasi normal, sebagai bandara yang paling dekat dengan Bali, Otoritas Bandara Lombok menyatakan akan terus melakukan pemantauan pergerakan abu vukanik dengan berkoordinasi pada instansi terkait.

Sementara itu, penumpang dengan tujuan Ngurah Rai terpaksa mengurungkan keberangkatan dan memilih menunggu sementara di bandara sambil memantau perkembangan.

Sedangkan di Tangerang, Banten, sejumlah calon penumpang lebih memilih mengembalikan tiket mereka di Terminal Satu Keberangkatan Bandara Soekarno-Hatta karena pesawat yang akan mereka tumpangi menuju Bali batal berangkat.

Gunung Agung di Bali kembali memuntahkan abu vulkanik pada Kamis (28/6) malam. Kali ini dibarengi dengan keluarnya lava pijar di permukaan kawah gunung.

Asap dan debu yang membumbung dicemaskan berpengaruh pada keamanan penerbangan. Akibatnya Bandar Udara Internasional Ngurah Rai Denpasar ditutup selama 16 jam. Penutupan yang berlangsung mulai Jumat (29/6) pukul 03.00 Wita hingga 19.00 Wita, ini mengakibatkan berbagai penerbangan dari dan menuju Bali tertunda.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments