youtube channel

Channels

Gubernur Papua Diusir Mahasiswa Papua Saat Kunjungi Asrama di Surabaya

Gubernur Papua Diusir Mahasiswa Papua Saat Kunjungi Asrama di Surabaya

Gubernur Papua Diusir Mahasiswa Papua Saat Kunjungi Asrama di Surabaya (Foto: ANTV/Sandi Irianto)

Rombongan Gubernur Papua dan Gubernur Jawa Timur diusir mahasiswa Papua saat berkunjung di asrama mereka di Jalan Kalasan, Surabaya, Jawa Timur.

antvklik.com - Selain itu mahasiswa Papua meneriaki dan melempari rombongan Gubernur dari dalam asrama hingga suasana kembali memanas. Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menyatakan ada kesalahpahaman antara mahasiswa Papua dengan rombongan yang diduga terlalu banyak.

Suasana kembali memanas terjadi di asrama mahasiswa Papua di jalan Kalasan Surabaya, Jawa Timur saat Gubernur Papua Lucas Enembe dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendatangi asrama mereka.

Kedatangan kedua gubernur ini yang ingin bertemu dan berdiskusi langsung dengan mahasiswa Papua, malah diusir oleh mereka.

Meski Gubernur Papua Lucas maju di pintu gerbang asrama dan meminta mahasiswa Papua membuka pintu namun mereka tetap menolak dan mereka malah meneriaki rombongan Gubernur.

Bahkan mereka menggereberak pintu gerbang dengan kursi dan melempari rombongan dari dalam asrama. Suasana pun kembali memanas dan hal ini membuat Gubernur Jatim Khofifah langsung dievakuasi menjauh.

Sedangkan Gubernur Papua masih tetap bertahan untuk bernegosiasi namun tetap ditolak masuk masuk ke dalam asrama mahasiswa Papua. Karena ditolak masuk rombongan Gubernur Papua dan Jawa Timur ini kemudian bergeser menjauh dari asrama dan kembali ke Gedung Negara Grahadi.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan suasana memanas ini karena ada kesalahpahaman antara mahasiswa Papua dengan rombongan Gubernur.

“ Ya susana kembali memanas karena ada kesalahpahaman antara mahasiswa dengan rombongan yang datang cukup banyak. Jadi mereka menolak kedatangan rombongan Gubernur, “ ujar Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan.

Meski sempat memanas dan jalan kalasan sempat ditutup asrama mahasiswa Papua ini kembali aman dan kondusif.

Hingga berita ini diturunkan suasana di ruas jalan depan asrama Papua sudah kembali dibuka dan arus lalu lintas kembali berjalan normal serta lancar.

Sandi Irwanto | Surabaya-Jawa Timur


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments