youtube channel

Channels

Gatot-AHY Ungguli Jokowi-Gatot : Ini Hasil Survey 150 Orang di Jabotabek

Gatot-AHY Ungguli Jokowi-Gatot : Ini Hasil Survey 150 Orang di Jabotabek

Gatot Bisa kalahkan Gatot ; Ini Hasil Survey NKR

antvklik.com - Gatot Nurmantyo bisa kalahkan Jokowi menurut Lembaga Survei Institut NKRI . Lembaga Survey ini menggelar survei terhadap 150 orang di kawasan Jabodetabek.

Hasil surveynya, terdapat 26 persen responden menginginkan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo jika berpasangan dengan Putra Presiden RI ke 5 Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Prabowo-Gatot 12,7 persen. bahkan Gatot yang jadi capres bisa kalahkan dirinya sendiri jika menjadidi cawapres. hasil survey 150 orang itu menyebutkan pasangan Jokowi-Gatot 11,3 persen.

"Selama ini ada anggapan dalam masyarakat, mendatang Gatot ibarat gadis cantik yang akan ditaksir oleh banyak pria," ucap Direktur Eksekutif Institut NKRI Agung Mattauch, saat konferensi pers di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (24/3/2018).

Dari 150 responden baik dari berstatus PNS, ibu rumah tangga, swasta, sektor formal, dan mahasiswa, menilai Gatot tegas 48,6 persen, integritas 27,3 persen, mengayomi masyarakat 15,3 persen, berkarakter kuat 52 persen, sikap kenegaraan 39,3 persen dan tak cacat moral 6,7 persen.

"Survei ini tidak ada margin error-nya karena ini kita lakukan berdasarkan keinginan dari masyarakat. Yang disurvei ada 150 responden dan dilakukan bulan Maret 2018 lalu," tegasnya

Disamping itu Mantan Panglima TNI ini dinilai mampu merangkul semua golongan 34 persen, bersikap adil 18,6 persen, nasionalis 21,13 persen, dan lebih jujur 14,5 persen.

"Kemudian responden terdiri dari PNS swasta sektor informal mahasiswa dan ibu rumah tangga itu berpendapat pemimpin Indonesia mendatang tetap diperlukan tokoh yang mempunyai latar belakang militer atau TNI Polri 37, 3 persen, kombinasi militer sipil 29,3 dan sipil saja 22,6 persen,"tandasnya.

Jadi menurut hasil survey ini, Gatot yang jadi capres bisa kalahkan dirinya sendiri jika hanya menjadi calon wakil presiden , baik sebagai sebagai calon wakil presiden Jokowi maupun sebagai Cawapresnya Prabowo.

Beberapa hasil survey sebelumnya menunjukkan Jokowi unggul jika dipasangkan dengan beberapa nama sebagai calon wakil presidennya. hasil survey Hasil survei lembaga Alvara Research Center menunjukkan terdapat tiga nama yang berpotensi mendampingi Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019. Ketiga nama itu ialah mantan Panglima TNI Nurmantyo, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Agus Harimurti Yudhoyono.

Menurut hasil survey Alvara Research Center , tiga tokoh yang mendapat tingkat persetujuan paling tinggi untuk jadi cawapres Jokowi adalah Gatot (61,9 persen), Muhaimin (59,6 persen) dan Agus Harimurti Yudhoyono (55,5 persen).

Pada pemilu 2014 lalu, sejumlah lembaga survey membuat hitung cepat dan memenangkan pasangan Prabowo-Hatta dan membuat mereka sujud syukur atas hasil hitung cepat tersebut. Sementara lembaga survey lainnya justru sebaliknya, hasil hitung cepatnya memenangkan pasangan Jokowi-JK.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments