youtube channel

Channels

Garuda Indonesia Akhirnya Berdamai dengan Youtuber Rius Vernandes

Garuda Indonesia Akhirnya Berdamai dengan Youtuber Rius Vernandes

Youtuber Rius Vernandes berdamai dengan Garuda Indonesia (Courtesy: Instagram @rius vernandes)

Kasus foto menu tulisan tangan pramugari yang berbuntut laporan polisi akhirnya selesai. Garuda Indonesia sepakat berdamai dengan Youtuber Rius Vernandes yang memposting foto itu.

antvklik.com - - Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) akhirnya mencabut laporan ke polisi atas kasus menu tulisan tangan pramugari yang diposting Youtuber Rius Vernandes. Ini tercapai setelah adanya mediasi yang digelar di Jakarta Jumat (19/7/2019).

Mediasi ini juga dihadiri Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Ashkara, pengacara Hotman Paris dan kuasa hukum Rius, Abraham Sridjaja.

Kasus ini bermula dari postingan Rius di Instagram tentang menu makanan tulisan tangan pramugari di kelas bisnis Garuda Indonesia. Saat itu Rius sedang terbang dari Sydney Australia menuju Denpasar bersama kekasihnya.

Rius juga mengungkapkan kekecewaan dengan sejumlah penumpang lain karena kehabisan wine di akun Youtube. Beberapa hari kemudian, Rius dan kekasihnya menerima amplop berisi surat panggilan dari polisi. Ternyata yang melaporkan adalah Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) karena dianggap mencemarkan nama baik perusahaan.

Sementara manajemen Garuda mengeluarkan surat larangan mendokumentasikan dalam pesawat. Belakangan, surat itu akhirnya direvisi menjadi himbauan.

Namun akibatnya, Garuda Indonesia justru menuai kecaman warganet. Bahkan sejumlah pihak seperti menyindir Garuda dengan mengeluarkan surat larangan dengan kalimat-kalimat lucu. Di antara mereka yang menyindir termasuk Kaesang Pangarep, anak Presiden Joko Widodo.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments