youtube channel

Channels

Lagi Gali Lubang Tiang Pancang, Seorang Pekerja Tertimbun Tanah

Lagi Gali Lubang Tiang Pancang, Seorang Pekerja Tertimbun Tanah

Ssejumlah petugas Basarnas mengevakuasi korban

antvklik.com - - Seorang pekerja bangunan tertimbun tanah saat menggali lubang tiang pancang bangunan toko sembako sedalam tiga meter di Jalan Perumnas, Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara, Kalimantan Timur, Selasa (29/5/2018).

Upaya penyelamatan terhadap korban bernama Gofur (35) berlangsung dramatis. Sejumlah petugas Basarnas dan warga berusaha menggali timbunan yang menutupi lubang tiang pancang

Belum juga berhasil dikarenakan sejumlah kendala, diantaranya seperti tanah yang masih labil--rentan membuat longsor susulan-- yang akan membuat korban semakin terjepit didalam tanah.

Petugas Basarnas pun mengerahkan satu unit kendaraan alat berat untuk mengeluarkan korban dari timbunan tanah. Akhirnya 3 jam kemudian, selepas Adzan Maghrib tadi, Gofur berhasil di evakuasi dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo, tak jauh dari lokasi kejadian.

Komandan Regu Basarnas Balikpapan Mardi Sianturi mengatakan kejadian ini bermula saat Gofur akan memasang tiang pancang sedalam tiga meter. Namun nahas pada saat berada didalam lobang, Gofur pun langsung tertimpa reruntuhan tanah dan bebatuan.

“Selama tiga jam korban, mendapatkan bantuan pernafasan oksigen melalui selang yang dimasukkan melalui celah longsoran,” kata Mardi

Laporan Agust Sabhara dari Balikpapan


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments