youtube channel

Channels

Ma'ruf Amin: Fasilitasi Nelayan Untuk Optimalkan Potensi Maritim Indonesia

Ma'ruf Amin: Fasilitasi Nelayan Untuk Optimalkan Potensi Maritim Indonesia

Ma'ruf Amin optimistis Indoensia akan maju dengan potensi maritim

Sebagai negara kepulauan, Indonesia akan menjadi negara maju dengan mengoptimalkan potensi maritim dan meningkatkan sarana dan prasarana bagi para pelayan.

antvklik.com - - Optimisme tersebut disampaikan Wakil Presiden terpilih KH Ma'ruf Amin saat Silaturahmi nasional dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Komunitas Maritim Indonesia di Jakarta, Kamis (18/7/2019).

Ma'ruf menambahkan, potensi besar laut Indonesia harus didukung dengan daya yang optimal dengan perbaikan yang berkelanjutan dan inovasi baru.

"Saya yakin bila kita bisa mengoptimalkan potensi maritim Indonesia akan menjadi negara maju, oleh karena itu kita harus tingkatkan infrastruktur misalnya armada harus cukup sehingga nelayan bisa mengambil bukan hanya ikan budi daya tapi ikan tangkap yang cukup besar," ujarnya.

Usai menyampaikan sambutan, KH Ma'ruf Amin turut mengukuhkan anggota DPP KOMMARI tahun 2019-2024. Dia meminta agar pengurus yang baru dapat bekerja bersama dengan pemerintah untuk kemajuan maritim Indonesia.

"Kepengurusan Kommari yang baru diharapkan dapat bersinergi dan memberikan masukan kepada pemerintah untuk kemajuan maritim Indonesia," ujarnya.

Kekayaan hayati maritim Indonesia harus digunakan dan dimanfaatkan sepenuhnya untuk rakyat Indonesia. Karena itu upaya perbaikan di bidang maritim harus dilanjutkan secara terus menerus, diberbagai aspek, termasuk regulasi. "Jangan sampai ada aturan pemerintah yang menyusahkan masyarakat," tutup Ma'ruf Amin.

| Shandy March, John Boscho | Jakarta |


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments