youtube channel

Channels

Faiq Bolkiah Lebih Kaya dari Ronaldo, Messi dan Neymar

Faiq Bolkiah Lebih Kaya dari Ronaldo, Messi dan Neymar

Faiq Bolkiah Lebih Kaya dari Ronaldo, Messi dan Neymar

antvklik.com - - Seminggu belakangan nama Faiq Bolkiah begitu mentereng di dunia maya, khususnya di negara serumpun Brunei Darussalam. Pasalnya pria 19 tahun kelahiran Amerika Serikat ini tercatat sebagai Winger klub juara Liga Inggris musim 2015-2016, Leicester City.

Keberadaan Faiq di negeri Ratu Elisabeth memang sangat menyita perhatian pengila sepak bola dunia. Bukan karena status dia menjadi pemain Leicester tapi karena kekayaan Faiq melebihi kekayaan yang dimiliki superstar lapangan hijau yang selama ini lekat pada diri Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Neymar.

Ya, Faiq merupakan keponakan dari Sultan Brunei, Hassanal Bolkiah, keturunan kaum ningrat. Ayahnya seorang Pangeran Brunei bernama Jefri Bolkiah. Otomatis kekayaan yang dimiliki Faiq mewarisi silsilah keluarga yang menjadi tradisi dalam sebuah dinasti.

Mirror menyebut kekayaan ayah Faiq mencapai 20 milyar poundsterling atau sekitar 364 trilyun. Salah satu kekayaannya adalah koleksi mobil mewah yang mencapai 2.300 unit, dengan beragam merk seperti Bentleys, Ferrari dan Roll Royces.

Bergabung dengan Leicester City, Faiq memilih nomor punggung tujuh dan masuk di tim kedua The Foxes.

Faiq meniti karir sepakbola di Inggris dari klub AFC Newbury. Pada tahun 2009, Faiq melanjutkan di Akademi Southampton lantas melangkah ke Arsenal dan sempat mengikuti laga uji coba pada tahun 2013. Tak berhenti sampai disini, Faiq diterjunkan bersama The Gunners dalam sebuah kompetisi bertitel Piala Lions dan berhasil menyumbangkan satu gol.

Perkembangan keturunan Putra Mahkota Bolkiah ini begitu cepat. Chelsea langsung melirik pemain sayap ini dan member kontrak selama dua tahun. Namun, satu tahun bersama The Blues, Faiq hengkang dan lebih memilih Leicester City sebagai pemain cadangan.

Meski lahir dan besar di Los Angeles, Amerika Serikat, Faiq lebih memilih berkarir di dunia sepak bola. Untuk negaranya sendiri, nama Faiq sudah tercatat pernah memperkuat Tim Nasional Brunei Darussalam sembilan kali dengan torehan satu gol.


icon featured

Related Article

icon featured

Popular

icon featured

Comments