youtube channel

Channels

Malam Ini, Evakuasi Lion Air Tergelincir di Bandara Jalaludin Gorontalo

Malam Ini, Evakuasi Lion Air Tergelincir di Bandara Jalaludin Gorontalo

Malam Ini, Evakuasi Lion Air Tergelincir di Bandara Jalaludin Gorontalo

antvklik.com - - Proses evakuasi badan pesawat Lion Air yang tergelincir di Bandara Jalaludin, Gorontalo, mulai dilakukan malam (Senin, 30 April 2018) ini setelah semua peralatan dan teknisi yang dibutuhkan yang didatangkan dari Jakarta sudah tiba, ditengah guyuran hujan.

Upaya petugas diawali dengan pengaturan semua peralatan didekat pesawat oleh belasan kru teknisi dan mekanik, disamping membersihkan area tempat kecelakaan, sambil menunggu kedatangan petugas KNKT yang akan melakukan investigas.

Roda depan pesawat yang patah akibat benturan keras saat mendarat, malam ini, sudah berhasil diganti oleh petugas.

“Kami sudah memasang ban depan. Nah untuk ban belakang masih dalam proses evakuasi. Besok kami akan melanjutkan untuk penarikan dengan alat berat, dalam hal ini saya sudah menghubungi Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo, 2 unit excavator dengan kapasitas 30 ton masing-masing akan diarahkan besok sekitar pukul 7 pagi”, terang Manager Lion Air Yasin Hasan.

Yasin menargetkan evakuasi badan pesawat Lion Air akan selesai pada esok hari, Selasa (1/5/2018) siang, agar aktifitas di bandara bisa kembali normal.

Pesawat Lion Air rute Makassar-Gorontalo ini tergelincir hingga keluar dari landasan Bandara Jalaludin, Gorontalo, pada Minggu petang (29/4/2018). Diduga penyebab kecelakan pesawat yang membawa 174 penumpang dan 7 awak akibat cuaca buruk dan hujan lebat di wilayah bandara. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Laporan Kadek Sugiarta dari Gorontalo

Baca juga:

Pesawat Lion Air Tergelincir di Bandara Jalaludin Gorontalo


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments