youtube channel

Channels

Erupsi Gunung Agung, Lahar Dingin Hancurkan Pertanian Warga

Erupsi Gunung Agung, Lahar Dingin Hancurkan Pertanian Warga

Erupsi Gunung Agung, Lahar Dingin Hancurkan Pertanian Warga

antvklik.com - - Jembatan Sungai Yeh Sah yang berada di perbatasan Kecamatan Rendang dengan Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, Bali dapat dilihat bahwa Sungai Yeh Sah ini sudah rusak akibat lahar dingin dari erupsi Gunung Agung sejak hari Senin kemarin.

Selain itu BNPB juga telah memperkirakan bahwa materi erupsi Gunung Agung yang berupa abu vulkanik, pasir, kerikil masih akan terus bertambah bersamaan dengan intensitas volume air selama musim penghujan ini.

Selain itu material vulkanik banjir lahar dingin ini terlihat turut menghanyutkan pohon, tanah dan lumpur sehingga mengakibatkan rusaknya lahan pertanian warga, bahkan di sisi lain sungai terdapat rumah warga yang juga ikut rusak akibat terendam banjir lahar dingin dan bau belerang masih tercium.

Sementara itu dengan adanya fenomena lahar dingin ini banyak warga yang melintas memilih untuk berhenti sejenak melihat lahar dingin ini. Namun, pihak keamanan dari TNI dan Polri juga telah berjaga di sisi - sisi jembatan, mereka meminta kepada warga lebih waspada atas potensi rawan bencana lahar dingin di lokasi lainnya.

Demikian Laporan Yustinus Bagus, I Made Suparte dan Ali Indra Gunawan dari Kabupaten Karangasem Bali.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments