youtube channel

Channels

Gunung Agung Erupsi Bandara Banyuwangi Ditutup

Gunung Agung Erupsi Bandara Banyuwangi Ditutup

Bandara Banyuwangi Di Tutup Karena Erupsi Gunung Agung

antvklik.com - - Setelah sempat reda, erupsi gunung agung di kabupaten Karangasem (Bali) kembali terjadi, dan abu vulkanik yang semakin meluas kini mengarah ke barat akibatnya berdampak negative pada penerbangan di bandara Banyuwangi ( Jawa Timur ). 16 penerbangan dari 4 maskapai, terpaksa dibatalkan. 1000 lebih penumpang terpaksa harus beralih ke transportasi lainnya. Beginilah kondisi di bandara Banyuwangi yang terkena efek dari erupsi gunung agung selasa dini hari, ratusan calon penumpang yang akan menuju ke surabaya dan jakarta dengan maspakai garuda Indonesia, citilink, dan nam air tampak masih menunggu kepastian keberangkatan.

Sejak selasa dini hari tadi , abu vulkanik dari gunung agung yang erupsi sudah mencapai bandara banyuwangi dan sekitarnya. Maskapai garuda indonesia sudah memastikan pembatalan pemberangkatan pesawat ke jakarta maupun surabaya dari bandara Banyuwangi, begitu juga dengan citilink dan nam air .

Ratusan calon penumpang yang sudah menunggu sejak pagi hari tadi terpaksa harus menjadwal ulang atau mengembalikan tiket mereka dan beralih ke transportasi lain dengan tujuan menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

Tidak heran, kantor perwakilan maskapai yang ada di bandara hijau ini langsung diserbu calon penumpang. Sementara itu, abu vulkanik dari gunung agung yang erupsi sudah dirasakan dan bisa dilihat di landasan pacu bandara Banyuwangi. Bahkan, abu juga bisa dilihat dari sejumlah kendaraan yang diparkir di sekitar bandara tersebut.

Eksekutif general manager angkasa pura ii banyuwangi, Anton Martialus, menyatakan kalau abu vulkanik gunung agung sudah terlihat di bandara Banyuwangi sejak selasa dini hari. Oleh karena itu, 16 jadwal penerbangan dari dan ke bandara Banyuwangi, terpaksa dibatalkan untuk keselamatan penerbangan dan keselamatan calon penumpang pesawat terbang.

Ada 1000 lebih calon penumpang yang akan ke dan dari bandara Banyuwangi, hingga berita ini dikabarkan, ratusan calon penumpang masih ada yang bertahan di bandara Banyuwangi, mereka berharap, untuk hari ini masih ada perubahan jadwal penerbangan, meski pihak angkasa pura ii Banyuwangi menyatakan bahwa bandara Banyuwangi ditutup.

Dari Happy Oktavia, Banyuwangi, Jawa Timur


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments