youtube channel

Channels

Erupsi Gunung Agung, Penerbangan dari Labuan Bajo-Denpasar Dibatalkan

Erupsi Gunung Agung, Penerbangan dari Labuan Bajo-Denpasar Dibatalkan

Pengumuman Pembatalan Penerbangan di Bandara Labuan Bajo

antvklik.com - - Akibat erupsi Gunung Agung di Bali, ratusan penumpang pesawat di Bandara Internasional Komodo, Labuan Bajo, batal berangkat. Dua maskapai penerbangan membatalkan penerbangan hingga waktu yang belum ditentukan.

Ratusan penumpang yang batal berangkat pada hari ini rata-rata adalah tujuan Denpasar, Jakarta, Surabaya, dan Kupang.

Pembatalan penerbangan ini dilakukan setelah kantor otoritas bandara wilayah 4 Denpasar menyampaikan hasil koordinasi penanganan dampak erupsi Gunung Agung sejak pukul 03.00 dini hari tadi, sehingga Bandara Internasional Ngurah Rai ditutup. Hal ini pun berdampak pada penerbangan dari Labuan Bajo yang rata-rata,transit di Bandara Ngurah Rai Bali.

Sementara itu, di Labuan Bajo, terdapat 3 maskapai penerbangan, yakni Garuda, Nam Air, dan Wings Air, yang batal berangkat. Penerbangan hanya dilakukan bagi pesawat Garuda yang terbang langsung ke Jakarta.

Beberapa penumpang yang rata-rata wisatawan di Labuan Bajo masih bertahan di Bandara Internasional Komodo untuk menunggu perkembangan, sedangkan beberapa yang lain, memutuskan meninggalkan bandara. Pihak maskapai pun melakukan pengembalian uang tiket kepada penumpang yang batal berangkat.

Laporan Vera Bahali dari Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments