youtube channel

Channels

Enam Hektar Lahan Gambut di Nagan Raya Aceh Terbakar

Enam Hektar Lahan Gambut di Nagan Raya Aceh Terbakar

Petugas gabungan tengah memadamkan titik api di lahan gambut.

Sekitar enam hektare lahan gambut di Nagan Raya, Aceh, terbakar. Petugas gabungan Polri, TNI, BPBD, dan warga berusaha memadamkan titik api.

antvklik.com - - Hingga kini, kobaran api terus meluas dan mulai mendekati perkebunan dan permukiman warga. Untuk memadamkan api, petugas gabungan Polri, TNI, BPBD, dan warga terus berusaha memadamkan titik api yang semakin banyak.

Komandan Kodim 0116 Nagan Raya, Letkol Kav. Nanak Yulianas mengatakan petugas gabungan kesulitan memadamkan api karena keterbatasan air dan peralatan yang tidak memadai, ditambah akses menuju ke titik api yang sangat sulit dijangkau.

Petugas sedang melakukan penyelidikan penyebab kebakaran lahan gambut ini. Diduga kebakaran terjadi karena cuaca terik dan adanya warga yang sengaja membuka lahan baru dengan cara membakar lahan.

Catatan petugas, kebakaran lahan gambut ini adalah kali kedua yang terjadi pada bulan Maret 2019 ini. Petugas akan bertindak tegas terhadap warga yang melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar, karena selama ini, sudah sangat sering diingatkan.

(Chaidir Azhar dari Nagan Raya | Aceh)


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments