youtube channel

Channels

Empat Menteri Tinjau Kesiapan Mudik Lebaran di Jalur Limbangan

Empat Menteri Tinjau Kesiapan Mudik Lebaran di Jalur Limbangan

Empat Menteri Tinjau Kesiapan Mudik Limbangan

Empat menteri meninjau kesiapan mudik di jalur Limbangan, Garut, Jawa Barat, untuk melihat kesiapan petugas dalam mengawal arus mudik, dan pada saat meliat situasi arus lalu lintas, para menteri mengapresiasi sistem kanalisasi di pasar tumpah, yang selama ini kerap menjadi titik kemacetan.

antvklik.com - - Empat menteri meninjau kesiapan mudik di Jalur Limbangan, Garut, Jawa Barat, Rabu (29/5/2019), yakni Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Menteri Kordinator Bidang Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan Puan Maharani.

Setibanya di pos pengamanan terpadu Polres Garut, di alun-alun Limbangan, keempat menteri langsung meninjau kesiapan petugas di lokasi yang kerap menimbulkan kemacetan, karena adanya aktivitas pasar dan warga yang menyeberang.

Pihak pengamanan arus mudik di jalur Limbangan, Garut, Jawa Barat sendiri, tahun ini menerapkan sistim kanal, untuk bisa mengurai kemacetan di pasar tumpah.

Atas langkah tersebut, para menteri pun memberikan apresiasi dan berharap pada puncak arus mudik nanti tidak terjadi kemacetan yang signifikan.

Terobosan baru juga dilakukan jajaran Polres Garut yakni dengan didirikannya pos pam anti peluru dan anti bom, serta beberapa fasilitas utama penunjang mudik seperti, motor kesehatan, pos pengamanan dan TMC Polres Garut untuk bisa melihat beberapa simpul titik kemacetan di jalur mudik selatan lewat CCTV atau kamera, sehingga bisa melihat situasi penyebab kemacetan.

Para menteri juga mengapresiasi langkah Polres Garut yang melarang sementara delman untuk beroperasi di sepanjang jalur mudik, dan sebagai gantinya, pemda memberikan kompensasi uang bagi para kusir Delman.

| Taufiq Hidayah | Jawa Barat |


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments