youtube channel

Channels

Ayo Berburu Durian Enak di Wisata Alam Banyu Nget

Ayo Berburu Durian Enak di Wisata Alam Banyu Nget

Durian khas lokasi wisata Banyu Nget. Manis, lezat, dan harga terjangkau

antvklik.com - Di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, terdapat tempat wisata alam yang kini mulai diburu oleh masyarakat—baik dari dalam kota maupun luar kota--yaitu wisata alam Banyu Nget. Lokasinya berada di Desa Dukuh, Kecamatan Watulimo. Selain terkenal dengan pemandian air hangat dan air terjunnya, kini Wisata Banyu Nget menyuguhkan nikmatnya buah durian yang langsung bisa dibeli dan dinikmati di lokasi wisata. Maklum saja, di sekeliling lokasi Banyu Nget terdapat ratusan pohon buah durian yang terkenal manis dan lezat.

Banyu Nget, wisata alam yang eksotis-menyegarkan

Wakil Administrator Perhutani BKPH Kediri Selatan, Andi Swindiarto, mengatakan wisata Banyu Nget adalah wisata yang berbeda dari hutan lain yang luasnya mencapai 650 hektare. Di hutan ini uniknya didominasi buah durian. Selain pemandangan yang indah dan menyegarkan, sajian buah durian yang melimpah menjadi daya tarik tersendiri.

Bagi para pengunjung wisata, saat ini adalah waktu yang tepat untuk berkunjung ke Banyu Nget. Bulan Februari, Maret, dan April merupakan puncak panen buah durian. Dijamin, para wisatawan selain berwisata alam bisa langsung menikmati manis dan lezatnya buah durian Banyu Nget.

Durian khas Banyu Nget: segar, manis, dan lezat

Eka Sugriana, salah satu pengunjung yang sudah merasakan sensasi nikmatnya durian Banyu Nget, mengaku ketagihan pada durian yang harga dan kualitasnya tidak mengecewakan ini. “Kita bisa memilih langsung pada petani duriannya. Harganya pun pas di kantong.”

Pengunjung lainnya, Citra Amalia, dari Kabupaten Blitar, mengaku baru pertama kali berkunjung di Wisata Banyu Nget. Tapi, menurut Citra, semua sajian wisata Banyu Nget masih alami dan menyegarkan. Dan wisata kuliner durian menjadi nilai plus.

Bagi pencinta buah durian yang sengaja datang untuk berburu durian enak, tidak perlu khawatir dengan kualitas durian yang berada di daerah Banyu Nget. Di sini buah durian diambil langsung dari pohonnya jika sudah jatuh dari batangnya. Maka semua buah durian yang dijual dipastiakan sudah matang dan manis. Matang pohon istilah umumnya. Harganya pun relatif murah. Dengan uang Rp 25-50 ribu kita sudah bisa menikmati manisnya buah durian yang lezat khas Banyu Nget ini.

Pohon-pohon durian di kawasan hutan wisata alam Banyu Nget

Laporan Aries Sutikno dari Trenggalek, Jawa Timur.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments