youtube channel

Channels

Dua Warga Tewas, 65 Kali Terjadi Gempa Susulan di Halmahera

Dua Warga Tewas, 65 Kali Terjadi Gempa Susulan di Halmahera

2 WARGA TEWAS, 65 KALI TELAH TERJADI GEMPA SUSULAN DI HALMAHERA

Pasca gempa, Halmahera terus mengalami gempa susulan sampai pada jam 7 pagi, Senin (15/7/2019), sudah mencapai 65 kali guncangan. Gempa di Halmahera telah memakan 2 orang warga Desa Gane dan Desa Papaceda tewas dan puluhan rumah mengalami kerusakan serta terdapat 2 jembatan yang hancur.

antvklik.com - - Gempa berkekuatan 7,2 SR dengan kedalaman rata-rata 10 km yang terjadi di Halmahera, Maluku Utara, Minggu (14/7/2019) kemarin hingga hari ini Senin (15/7/2019), masih terus terjadi gempa susulan, pukul 07.00 WIB tadi telah terhitung sebanyak 65 kali gempa susulan .

Sejauh ini, tercatat 2 orang meninggal dunia, atas nama Aisyah (51) warga Desa Gane Luar.

Menurut keterangan saksi, korban meninggal karena tertimpa reruntuhan rumah saat berusaha lari keluar rumah.

Sedangkan satu korban lainnya bernama Halimah, warga Desa Papaceda dan belum diketahui penyebabnya.

Sementara itu, sudah lebih dari 2.000 orang telah mengungsi di 14 titik pengungsian dan kerusakan rumah mencapai 58 unit yang baru terdata serta terdapat 2 unit jembatan rusak di Desa Saketa.

Agus Wibowo, Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) saat jumpa pers di kanttor BNPB Jakarta mengatakan, BNPB telah memerintahkan 3 tim reaksi cepat ke lokasi gempa dan tim drone agar lebih mudah utuk mendeteksi kerusakan karena lokasi sulit dicapai.

Agus Wibowo juga mengatakan, BMKG prediksi keadaan darurat akan terus terjadi mulai hariini sampai 7 hari kedepan 15-21 Juli 2019.

Hingga kini pihak BNPB masih menunggu kabar dari tim yang ditugaskan ke tiap lokasi kejadian untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

| Rahmad Aminuddin - Tsamarah Roza | Jakarta |


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments